Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu Tinjau Tembok SDLB Kampung Baru Yang Longsor/Roboh

Bupati Labuhanbatu Tinjau Tembok SDLB Kampung Baru Yang Longsor/Roboh

Rantauprapat,suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD yang sangat besar kepeduliannya terhadap pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (16/8) didampingi Kadis Pendidikan Drs. H Iskandar, M.Pd, MM dan Kadis PU Bina Marga Ir. M Saprin, M.Si serta Kabag Humas Infokom Drs. Sugeng meninjau tembok SDLB (Sekolah Dasar Luar Biasa) Nomor. 117709 Kampung Baru Rantauprapat Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan yang longsor/roboh akibat erosi.

Menurut Kepala Sekolah SDLB Hj. Rosmaidar, S.Pd, bahwa kejadian longsor/robohnya tembok sekolah ini diketahui pada sabtu (16/8) pagi sekitar pukul 06.00 wib dari laporan penjaga sekolah, longsor atau robohnya bangunan tembok serta pelataran SDLB ini menurut hemat kami adalah akibat erosi air hujan, bahkan akibat kejadian yang diluar dugaan itu 2 lokal sekolah tersebut nyaris roboh karena posisinya berada diujung.

Lebih lanjut dikatakan Rosmaidar, akibat kejadian atau peristiwa ini untuk sementara waktu siswa yang menempati 2 lokal tersebut
terpaksa belajar di lokal lain karena kondisi 2 lokal itu dikhawatirkan akan mengalami longsor dan roboh, untuk itulah demi keselamatan anak-anak maka tempat belajar mereka kita pindahkan ketempat yang lebih aman.

Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD dalam peninjauan itu mengarahkan, agar Kepala Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan Kepala PU Bina Marga untuk sesegera mungkin menangani tembok sekolah yang longsor atau roboh tersebut agar proses belajar mengajar di sekolah itu tidak terganggu.

“Bila hal ini tidak segera ditangani dengan cepat, maka diperkirakan longsornya akan bertambah lebar,” dasar inilah Bupati Labuhanbatu meminta dengan serius kepada dua Kepala Dinas dimaksud.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.