Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu Sidak Ke RSU Rantauprapat

Bupati Labuhanbatu Sidak Ke RSU Rantauprapat

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Hari pertama masuk kerja seusai cuti bersama lebaran Idul Fithri 1437 H, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE Msi, Senin (11/7) pagi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Salit Umum (RSU) Rantauprapat.

Dalam sidak ini, bupati didampingi Sekretaris Daerah H Ali Usman Harahap SH, Asisten I Administrasi Pemerintahan Drs H Sarbaini, Kepala Inspektorat Ahmad Muflih SH, Kepala Badan Kepegawaian Hery AP, Kepala Satuan Polisi Pamongpraja Abdul Haris Nasution SH dan Kepala Bagian Humas Infokom Drs Sugeng.

Turut mendampingi Bupati bersama rombongan dalam Sidak ini, Kepala RSU Rantauprapat Dr HM Natsir Pohan SpBd, langsung melakukan peninjauan ke tiap ruangan yang ada di rumah sakit umum milik Pemerintah Kabupaten
Labuhanbatu. Dalam kesempatan ini bupati berdialog langsung dengan tenaga medis/penanggung jawab ruangan serta pasien yang sedang menjalani rawat inap.

Dalam dialognya dengan para medis, Bupati H Pangonal Harahap SE Msi menyebutkan, bila pelayanan di rumah sakit umum berjalan baik, tentu yang dapat nama bupati. Dia menyampaikan terima kasih kepada para medis, yang memberikan layanan dengan baik kepada pasien.

Sementara kepada pasien, menanyakan kondisi kesehatan dan layanan yang diberikan tenaga medis, selama menjalan rawat inap di RSU Rantauprapat.

Dalam dialognya itu, bupati terlihat tidak sungkan-sungkan berjabat tangan dengan pasien. Meski diantara pasien, ada yang menjalani rawat inap, karena menderita penyakit menular.

Kepala Rumah Sakit Umum Rantauprapat, Dr HM Natsir Pohan SpBd, kepada Bupati H Pangonal Harahap SE Msi, memberikan penjelasan secara rinci kepada Bupati, kondisi pasien dan kondisi tiap-tiap ruangan. Pohan juga menyampaikan informasi, kondisi tenaga medis yang menjalankan tugas seusai Ramadhan.

Usai mengikuti kunjungan sidak Bupati H Pangonal Harahap SE Msi ke RSU Rantauprapat, Kepala Bagian Humas Infokom Sekretariat Daerah Kabupaten, Drs Sugeng kepada wartawan mernyebutkan, maksud sidak ini adalah dalam rangka melihat langsung kondisi rumah sakit umum. Karena rumah sakit umum, merupakan jantung pelayanan umum langsung bersentuhan kepada masyarakat.

“Dengan kunjungan ini, Bupati dapat mengambil kesimpulan, dimana kekurangan dan kelebihan yang ada. Sehingga kedepannya Bupati bisa mengambil langkah perbaikan dan penyempurnaan. Baik itu dari segi infra struktur maupun dari segi layanan kepada masyarakat,”ucap Sugeng.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.