Beranda ›› Foto & Video ›› BUPATI LABUHANBATU RESMIKAN SDN 118442 BANDAR KUMBUL

BUPATI LABUHANBATU RESMIKAN SDN 118442 BANDAR KUMBUL

Rantauprapat,suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT, Sabtu (10/5) pagi telah meresmikan Sekolah Dasar (SD) Negeri 118442 Dusun V Pasir Sidempuan Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat yang ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pengguntingan pita, disaksikan Plt. Sekdakab H. Ali Usman Harahap, SH, Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs. H Iskandar, M.Pd dan Camat Bilah Barat Hardyanto, SSTP,M.AP.

Pada Peresmian SD tersebut Bupati mengucapkan terimakasih kepada Bapak Muhammad Yusuf Panggabean selaku tokoh masyarakat di Dusun V Desa Bandar Kumbul yang telah menggagas sehingga sekolah yang dibangun pada tahun 2011 dari dana PNPM, kemudian diserahkan kepada masyarakat, selanjutnya diserahkan pula kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati dalam kesempatan itu berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki sekolah tersebut sehingga memenuhi standart negeri, “ SD Negeri ini akan kita perbaiki untuk memenuhi standart negeri, harapan saya tahun ini harus selesai karena anggarannya sudah disediakan untuk mengganti lantai semen menjadi lantai keramik demikian juga dengan pembangunan WC yang permanen untuk dipergunakan para siswa dan guru sekolah”, kata Tigor.

Disisi lain Tigor menjelaskan, bahwa dirinya datang ke Desa Bandar Kumbul adalah untuk yang ketiga kalinya, yang pertama peresmian
jalan, Pelantikan BKMT dan Peresmian SD Negeri ini, kemudian saya sudah melihat jalan menuju Desa ini sudah rusak karena air, untuk itu pada tahun ini khususnya di jalan tanjakan dan tekongan akan diutamakan perbaikannya dengan cor beton agar tahan terhadap terjangan air. Untuk menyahuti permintaan tokoh masyarakat tentang penambahan local SD, Tigor menjelaskan, untuk penambahan lokal SD Negeri 118442 ini akan kita tambah pada tahun 2015 mendatang, mengingat untuk tahun ini anggarannya tidak memungkinkan lagi untuk menambah lokal baru, jelasnya.

Akhirnya Tigor mengatakan, bahwa semua masyarakat Kabupaten Labuhanbatu akan mendapat bagian dalam pembangunan, tetapi harus bersabar dan bertahap karena yang akan kita bangun di Kabupaten Labuhanbatu itu sangat banyak dan yakinlah masyarakat akan menikmati hasil pembangunan itu kedepan.

Kepala Desa Bandar Kumbul Muhammad Toha Hasibuan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah datang dan berkunjung kembali ke desa Bandar Kumbul, ini adalah merupakan kebanggaan bagi kami karena SD Swasta Suka Mandiri pada Tahun 2013 telah keluar Surat Keputusannya menjadi Sekolah Dasar Negeri 118442 yang akan bapak resmikan pada hari ini, untuk itu dengan keluarnya Surat Keputusan tersebuit maka pengelolaan sekolah ini sepenuhnya akan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Pendidikan Labuhanbatu. Toha juga berharap kepada Bupati Labuhanbatu agar jalan menuju SD Negeri ini supaya diaspal, sehingga dapat melancarkan arus transportasi di Dusun V Desa Bandar Kumbul ini.

Sedangkan Muhammad Yusuf Panggabean selaku Tokoh Masyarakat hanya berharap agar bapak Bupati menambah lokal yang baru agar anak-anak kita lebih nyaman untuk belajar dan menimba ilmu.

Dalam acara peresmian SD Negeri 118442 tersebut dikaitkan dengan penyerahan asset sekolah dari Ketua Yayasan SD Suka Mandiri kepada
Bupati Labuhanbatu, kemudian Bupati Labuhanbatu menyerahkan SK (Surat Keputusan) SD Negeri 118442 kepada Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bilah Barat yang disaksikan Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs.H Iskandar, M.Pd. Setelah itu Bupati beserta rombongan meninjau sekolah SD tersebut. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.