Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu : Jangan Menjadi Orang Tertinggal Dijaman Yang Semakin Maju

Bupati Labuhanbatu : Jangan Menjadi Orang Tertinggal Dijaman Yang Semakin Maju

Rantauprapat, suarasumut.com – Para pelajar supaya jangan menjadi orang tertinggal dijaman yang semakin maju dan berkembang, karena sekarang teknologi sudah begitu maju, raih kesempatan ini kesempatan ini dengan belajar yang sungguh-sungguh agar kalian tidak tergilas oleh zaman, sebab saat ini persaingan semakin ketat untuk itu belajarlah kalian dengan baik karena kesempatan untuk itu sudah semakin besar.

Hal itu dikatakan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD, Rabu (13/8) dalam acara Ceramah Jiwa Semangat Nilai 45 dan Ceramah Anti Narkoba bagi Pelajar, Pemuda dan Mahasiswa di Aula SMK Negeri 2 Rantau Utara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-69 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2014.

Lebih lanjut dikatakan Tigor, Anak-anak kami yang hari ini mengikuti kegiatan ceramah Jiwa Semangat Nilai 45 dan Anti Narkoba adalah orang-orang yang yang terpilih, karena kamulah nanti yang akan menggantikan pelaku dan senior pejuang bangsa yang akan mengisi kemerdekaan ini, sebab para pejuang kita berkeinginan anak-anak harus lebih cerdas dan pintar serta lebih maju. Saat ini perang terbuka sudah jarang yang masih ada perang intelijen dari dalam yaitu melalui narkoba atau perang proksi supaya pelajar, pemuda dan mahasiswa menjadi tidak produktif, hal ini harus kita hindari dan waspadai.

Menurut Tigor, kalau kita cerita sejarah yang dimulai dari pergerakan Budi Utomo dengan semangat kebangsaan 1908 dan Sumpah Pemuda 1928 Indonesia adalah Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa, kemudian pemudalah yang memaksa Bung Karno untuk menyatakan kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 1945, bahkan ada tiga Negara yang merdeka dari penjajah dengan melakukan perlawanan yaitu, Indonesia melawan Belanda, Vietnam melawan Perancis dan Aljajair melawan Perancis.

Sementara dalam acara itu H Abdul Hakim Lubis dari DHC 45 mengatakan, suatu kebahagiaan tersendiri LVRI sengaja mengundang anak-anak kita generasi penerus untuk menanamkan nilai-nilai juang 45 kepada mereka, untuk itu kami ucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Labuhanbatu ini, demikian juga kepada pelaku sejarah yang masih hidup atas perjuangan merekalah anak-anak kita dapat mengenyam pendidikan seperti sekarang ini, katanya singkat.

Ketua LVRI Labuhanbatu JD Siahaan pada sambutannya mengungkapkan bahwa Bupati Tigor ini yang menjelaskan atau menceritakan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia dan saya sangat bangga dengan bapak Bupati, sebab bukan hanya obat saja yang ia tau, tapi cerita sejarah perjuangan Republik Indonesia pun ia kuasai.

“saya merasa bangga dengan Bapak Bupati Labuhanbatu, bukan obat saja yang ia tau tapi cerita sejarah perjuangan pun ia kuasai”, kata Ketua LVRI itu lagi.

Dalam ceramah Jiwa Semangat Nilai 45 dan Ceramah Anti Narkoba itu sebagai narasumber berasal dari DHC 45/Veteran, kemudian Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu serta KPAID Labuhanbatu yang dihadiri para Pengurus LVRI atau Pejuang maupun Veteran, Pengurus DHC 45, Ketua MUI Labuhanbatu, Pengurus OKP dan Kepala SKPD di jajaran Pemkab Labuhanbatu.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.