Beranda ›› Headline ›› Bupati Labuhanbatu Irup Hari Kesaktian Pancasila Di Rantauprapat

Bupati Labuhanbatu Irup Hari Kesaktian Pancasila Di Rantauprapat

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung, Rabu (1/10) di Lapangan Ikabina Rantauprapat yang dihadiri Ketua DPRD Sementara Dahlan Buchori, Dandim 0209/LB, Plt. Sekdakab H Ali Usman Harahap, SH Para Asisten dan Kepala SKPD.

Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu Bupati Labuhanbatu selaku Inspektur Upacara membacakan Teks Pancasila, sedangkan Ketua DPRD Sementara Dahlan Bukhari dalam kesempatan itu membacakan Ikrar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2014.

Ikrar yang dibacakan Dahlan Bukhari itu berbunyi, “Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya : Bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara kesatuan republic Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara kesatuan republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan pancasila sebagai ideologi Negara, Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara kesatuan republik Indonesia.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia”.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertema “Pentingnya pengamalan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pada saat ini” diikuti oleh para peserta upacara dari barisan TNI, Polri, Linmas, Korpri, OKP, Mahasiswa dan Pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA itu berjalan dengan aman dan lancar yang diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Akhir Saman dari Kantor Kemenag Labuhanbatu.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.