Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Labuhanbatu Ajak Seluruh PNS Kembali Bekerja Untuk Beri Pelayanan Kepada Masyarakat

Bupati Labuhanbatu Ajak Seluruh PNS Kembali Bekerja Untuk Beri Pelayanan Kepada Masyarakat

Rantauprapat, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Pansunan Siregar, SpPD bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari Pane, S.IP mengajak seluruh PNS(Pegawai Negeri Sipil) di Jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk kembali bekerja sebagaimana biasanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setelah Sembilan hari melaksanakan libur bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H.

Ajakan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu sebagai seorang ayah terhadap anak-anaknya ini terungkap saat memimpin Apel Gabungan kelompok 1 s/d 5 dijajaran Pemkab Labuhanbatu, Senin (4/8) di Halaman Diklat BKD pada awal masuk kerja setelah merayakan Idul Fitri 1435 H.

Hari pertama setelah kita melaksanakan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 H kita akan kembali bekerja sebagaimana bisanya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan ini adalah tugas kita sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Kemudian perlu saya sampaikan kepada saudara bahwa saya dan Wakil Bupati Labuhanbatu beserta keluarga mengucapkan selamat idul fitri 1435 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Tentu dalam hubungan kerja kita mungkin ada kesalahan dan kekhilafan, dihari dan bulan yang baik ini saya memohon maaf kepada saudara semua dan semua kesalahan saudara sudah terlebih dahulu saya maafkan, semoga saja hari ini kita dapat bekerja lebih baik kedepan setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa,” jelas Tigor.

Menurut pencetus Labuhanbatu Mengaji itu bahwa pada tahun ini kita telah mengunjungi 100 mesjid untuk melaksanakan Safari Ramadhan, mungkin sebagian saudara bergerak kearah sana atau sebagian daripada saudara menyiapkan sarana dan prasarana untuk terlaksananya kegiatan Safari Ramadhan dan itu semuanya kami ucapkan terimakasih karena lebih daripada 300 mesjid telah kita kunjungi dalam tiga tahun terakhir ini, tujuannya kita adalah untuk melakukan syiar islam dan mendekatkan Pemerintah dengan Masyarakat yang mayoritas islam dan ini semuanya adalah tugas Bupati Labuhanbatu dibidang kemasyarakatan.

Kepada saudara sekalian selamat bekerja pada hari pertama setelah Sembilan hari tidak bekerja, mari kita saling maaf memaafkan sesama rekan di kantor, karena dalam setahun kita bekerja pasti terjadi kesalahan-kesalahan dan kekhilafan-kekhilafan yang membuat kita merasa berdosa, silahkan bersilaturrahmi di kantor masing-masing tetapi jangan lupakan pelayanan saudara hari ini sudah dimulai, karena sebagian masyarakat mengharapkan pelayanan kita lebih baik, bukan hanya masyarakat tetapi mungkin Pegawai Negeri Sipil yang lain yang berkepentingan terhadap saudara minta dilayani, terang Tigor mengingatkan.

Disisi lain Tigor juga mengingatkan bahwa tanggal 17 Agustus tinggal sekitar 12 hari lagi dan kita akan memulai acara 17 Agustus hari kemerdekaan kita yang ke-69 sudah makin dekat, mungkin kegiatan-kegiatan ini akan menguras tenaga dan fikiran kita semua untuk merayakan hari kemerdekaan itu. Hari kemerdekaan ini tentu sangat penting bagi saya diluar hari yang penting lainnya, tapi hari kemerdekaan ini menjadi khusus karena saudara dan saya tidak bisa berdiri disini tanpa ada hari kemerdekaan.

“69 tahun kita merdeka, 68 tahun Kabupaten Labuhanbatu berdiri, apa yang bisa kita perbuat, sebagian dari pada kita baru bekerja 20 tahun untuk Negara tetapi Negara ini sudah merdeka 69 tahun, kita rata-rata bekerja 20 s/d 30 tahun sudah memasuki masa pensiun, berarti sudah ada tiga generasi memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk kemerdekaan ini dan 68 tahun Kabupaten Labuhanbatu telah berdiri, apa yang kita telah kita berikan kepada daerah ini, marilah kita bertanya kepada diri kita
masing-masing, apa yang telah kita berikan, apakah kita hanya menerima gaji tok dengan kata lain karojo tak karojo seribu lima ratus, karojo seribu, tak karojo lima ratus, karojo tak karojo seribu lima ratus, apakah kita termasuk orang yang seperti ini”, kata Tigor.

Akhirnya Tigor kembali mengingatkan, hari ini kita saling maaf memaafkan tetapi jangan kita lupa untuk bekerja guna memberikan pelayanan kepada masyarakat karena mereka membutuhkan pelayanan dari kita sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Dari pantauan di lapangan bahwa dalam apel gabungan kelompok 1 s/d 5 itu kehadiran para PNS mencapai 99 persen, bahkan menurut Kabag Humas Infokom bahwa yang 1 persen lagi mungkin para PNS ada yang izin dan sakit atau cuti.

Apel Gabungan di jajaran Pemkab Labuhanbatu tersebut diakhiri dengan memanfaatkan moment perdana setelah lebaran itu dengan bersilaturrahmi saling bermaaf-maafan antara Bupati Labuhanbatu, Wakil Bupati, Plt. Sekdakab dan Kepala SKPD dengan para Pegawai Negeri Sipil yang bertindak sebagai peserta apel gabungan di jajaran Pemkab Labuhanbatu. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.