Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Kukuhkan FPK Labura Periode 2017-2022

Bupati Kukuhkan FPK Labura Periode 2017-2022

Labura | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE mengkukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) masa bakti 2017-2022 pada acara forum dialog pembauran antar suku dan etnis di aula grand hotel Labura, Selasa (8/8).

H.Kharuddin Syah,SE mengatakan pada arahannya FPK ini terwujud sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuh, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan.

“Tumbuhkan rasa keharmonisan, saling pengertian, saling menghormati dan saling percaya antara anggota masyarakat dari berbagai ras, suku dan etnis,”ucap Bupati

Ketua FPK Sumut DR. Arifin Syah, S.Ag mengungkapkan negara Indonesia sangat butuh forum forum penting dalam bagian mempererat dan memperatukan kebangsaan. Melawan isu isu yang merugikan bangsa, baik masalah narkoba maupun benturan benturan bangsa. FPK hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai regulasi seperti Permen Dalam Negeri Nomor 34 Tahun 2008 dan Peraturan Gubernur Sumatera Utara Nomor 47 Tahun 2011 tentang forum pembauran kebangsaan sebagai tujuan membantu pemerintah dan menyampaikan informasi yang berkembang dimasyarakat.

“Semoga FPK Labura mampu mempersatukan bangsa dan menjadi mitra Pemerintah yang baik,”ungkapnya

Laporan Panitia Pelaksana yang disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Labura Endar Sakti Hasibuan, S.Ag,MM mengatakan ini merupakan lanjutan jabatan FPK yang telah berjalan dari periode sebelumnya dan ini merupakan langkah awal kegiatan FPK yang baru sampai ketingkat kecamatan.

“Akan kita laksanakan dialog yang nantinya diharapkan sinegritas kinerja berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan dan sesuaikan sesuai tujuan yang sudah kita bentuk satu kesatuan. Agar utuhnya kesatuan di kabupaten Labura antar etnis, suku dan agama,”ucap Endar

Pengukuhan dilaksanakan langsung oleh Bupati Labura diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Labura dan terpilih sebagai Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Labura Muhammad Yusuf Aruan dan beberapa tokoh-tokoh masyarakat lainnya.(hm/ss-lu)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.