Beranda ›› Headline ›› BUPATI KECEWA, PENGASPALAN JALAN YANG DIBANGUN CEPAT RUSAK

BUPATI KECEWA, PENGASPALAN JALAN YANG DIBANGUN CEPAT RUSAK

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD sangat kecewa karena pembangunan atau pengaspalan jalan yang dibangun pemerintah begitu cepat rusak akibat kenderaan truk yang melebihi tonase, bahkan portal yang telah dibuat Pemkab pun banyak yang rusak akibat tonase yang berlebih.
Kekecewaan itu diutarakan Tigor setelah mendengar keluhan warga masyarakat Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu saat menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1435 H, Selasa (27/5) malam di Mesjid Al Muttaqin Desa Lingga Tiga yang dihadiri lebih kurang 500 orang warga masyarakat di daerah itu.

“Hampir semua jalan yang kita bangun rusak begitu cepat karena kenderaan yang melebihi tonase, untuk itu portal yang telah kita buat akan dimatikan dan kenderaan yang bisa lewat hanya bermuatan 8 ton, kemudian saya juga akan aspal jalan sampai Pondok Papan, untuk pemeliharaannya maka portal kita matikan agar jalan tetap awet dan tetap dalam keadaan mulus sampai 4 atau 5 tahun”, kata Tigor menambahkan.

Berkaitan dengan Peringatan Isra’ Mi’raj, Tigor hanya berharap semoga Isra’ Mi’raj ini membawa penghidupan kita kedepan agar lebih baik lagi. Kemudian tentang Labuhanbatu Mengaji, Tigor menjelaskan, bahwa di Kabupaten Labuhanbatu ada sekitar 464 Mesjid yang tersebar di 9 kecamatan, dari jumlah tersebut sejak tahun 2013 sampai sekarang sudah ada 220 Mesjid yang melaksanakan Labuhanbatu Mengaji, insya Allah pada tahun 2015 mendatang semua Mesjid di Kabupaten Labuhanbatu akan melaksanakan program Labuhanbatu Mengaji ini untuk anak kemanakan kita belajar mengaji ke Mesjid, agar mereka mendapat ilmu dunia dan ilmu akhirat.

Lebih lanjut dikatakannya, Mengenai pembangunan atau renovasi Mesjid Al Muttaqin Desa Lingga Tiga ini, selaku Bupati Labuhanbatu saya akan membantu dana pembangunannya minimal Rp.50 Juta asalkan pihak panitia pembangunan Mesjid ini memenuhi prosedur yang ada, jelas Tigor menanggapi permohonan warga masyarakat tersebut.

Sementara, Denan Ritonga selaku Tokoh Masyarakat dalam sambutannya mengatakan, atasnama masyarakat Desa Lingga Tiga kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepemimpinan bapak dr Tigor sebagai Bupati untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu, kemudian pemberian Beasiswa, pembangunan jalan hotmix, pembangunan Lampu Penerangan Jalan, Labuhanbatu Mengaji dan Pelatihan Bilal Mayit, yang kesemuanya ini sangat sangat kami rasakan manfaatnya.

Selain itu, kami juga mohon perhatian bapak agar portal yang telah dibangun itu dapat dimatikan, karena jalan hotmix yang baru dibangun ini tidak cepat rusak atau bergelombang akibat kenderaan yang melintas melebihi tonase, rasanya sangat disayangkan kalau pengaspalan jalan hotmix yang telah lama kami dambakan pembangunannya ini begitu cepat rusak akibat ulah pengusaha atau kenderaan yang melebihi tonase, disamping itu kami juga mohon perhatian bapak agar kami dapat membangun atau merenovasi Mesjid Al Muttaqin ini, kata Denan Ritonga berharap.

Sukadi selaku Ketua Panitia Peringatan Isra’ Mi’raj dalam laporannya menjelaskan, untuk memeriahkan Peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Al Muttaqin Desa Lingga Tiga ini kami melaksanakan perlombaan untuk anak-anak tingkat sekolah dasar, diantaranya adalah Lomba Hapalan Al Fatihah beserta terjemahannya dan Surat Pendek tampa terjemahan, kemudian Lomba Azan dan Lomba Pidato atau Pildacil yang dilaksanakan dari pagi hingga pukul 17.00 Wib sore.

Selain itu Sukadi juga menuturkan, bahwa masyarakat di daerah ini sudah tidak takut lagi melintasi jalan di Desa Lingga Tiga ini karena lampu penerangan jalan sudah terpasang dan terang, untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati, semoga kedatangan bapak ke desa kami ini membawa barokah, ungkapnya.

Al Ustadz H.M. Sopyan, MA dalam tausyiahnya seputar peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan di Mesjid Al Muttaqin itu pada intinya mengemukakan bahwa untuk mencapai kebahagiaan di dunia maupun di akhirat adalah dengan ilmu dan amal.

Acara yang dikemas oleh Remaja Mesjid itu diakhiri dengan pengumuman
pemenang perlombaan oleh Ketua Dewan Juri Sukarjo, S.Ag dan penyerahan hadiah kepada para pemenang yang diawali dari Bupati Labuhanbatu, Camat Bilah Hulu, Kepala Desa Lingga Tiga, Tokoh Masyarakat dan Al Ustadz H.M.Sopyan, MA.(ao/ss/rp).

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.