Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati dr Tigor Panusunan Siregar SpPPD Hadiri Pesta Pembangunan Gereja HKI Labuhanbatu

Bupati dr Tigor Panusunan Siregar SpPPD Hadiri Pesta Pembangunan Gereja HKI Labuhanbatu

Rantauprapat, suarasumut.com – Pesta pembangunan gedung sekolah minggu, rumah dinas pendeta (Pdt) Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Labuhanbatu berlangsung dengan penuh suka cita. Acara yang diselenggarakan oleh Panitia Pembangunan itu dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu, dr Tigor Panusunan Siregar SpPD beserta rombongan, anggota DPRD, Marisi Ulises Hasibuan SH dan Osman Naibaho SE, dan juga tokoh masyarakat Kristen Labuhanbatu.

Pantauan suarasumut.com, Minggu (7/6), Bupati dr Tigor Panusunan Siregar beserta rombongan tiba di kegiatan di halaman Gereja HKI Resort Labuhanbatu sekitar pukul 14.00 wib disambut tarian tor-tor dari anak-anak sekolah minggu. Sebagai tanda kehormatan, anak-anak sekolah minggu itu menyematkan kalung bunga kepada Tigor Panusunan Siregar.

Dalam kata sambutannya, Ketua Umum Panitia Pembangunan, Beriman Panjaitan SH menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada dr Tigor Panusunan Siregar SpPD yang telah menghadiri undangan yang mereka sampaikan. Menurut Beriman Panjaitan, Bupati Labuhanbatu, dr Tigor Panusunan Siregar SpPD merupakan sosok pemimpin pluralis.

“Saya mengenal Bupati Labuhanbatu dr Tigor Panusunan Siregar SpPD sebagai sosok pemimpin yang pluraris tanpa membedakan suku dan agama. Dalam kepemimpinan bapak (Tigor Panusunan Siregar,red), para guru sekolah minggu mendapatkan pembinaan dari pemerintah daerah kita ini,” kata Beriman Panjaitan yang juga merupakan Ketua DPC GAMKI Labuhanbatu itu.

Lanjut Beriman Panjaitan, sosok pemimpin pluralis tersebut juga ditunjukan oleh Tigor Panusunan Siregar SpPD melalui program beasiswa kepada putra-putri Labuhanbatu yang masuk di perguruan tinggi negeri. Ia menyebutkan, perhatian Pemkab Labuhanbatu dalam kepemimpinan dr Tigor Panusunan Siregar itu diharapkannya dapat dilanjutkan pada periode 2015-2020.

“Jika ada program Bupati Labuhanbatu, bapak dr Tigor Panusunan Siregar yang tertunda, diharapkan dapat dilanjutkan untuk periode berikutnya,” ucap Beriman Panjaitan sembari melontarkan kalimat “Lanjutkan…..” yang disambut tepuk tangan jemaat dan para undangan yang hadir.

Bupati Labuhanbatu, dr Tigor Panusunan Siregar menyebutkan, program beasiswa bagi putra-putri Labuhanbatu yang menimba ilmu di perguruan tinggi negeri telah terlaksana kepada 1,100 orang. Jumlah tersebut akan bertambah lagi sebanyak 600 orang di tahun 2015 ini.

“Sudah 1,100 orang memperoleh beasiswa di perguruan tinggi negeri. Untuk tahun ini, sebanyak 600 orang akan ditambah,” kata Tigor Panusunan Siregar memanfaatkan waktu memberikan kata sambutan untuk mensosilisasikan program beasiswa kepada putra-putri Labuhanbatu.

Tigor Panusunan Siregar juga menyebutkan, program pembinaan guru sekolah minggu telah dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu agar pembinaan agama anak-anak sekolah minggu dapat lebih maksimal. Menurutnya, pembinaan anak sejak usia dini sangat penting demi perkembangan kepribadian anak dalam pertumbuhannya.

“Pembinaan guru sekolah minggu sudah disalurkan kepada seluruh gereja-gereja di Kabupaten Labuhanbatu. Saya kurang tau, apakah di gereja ini pembinaan tersebut masih menerima,”kata Tigor Panusunan Siregar yang dengan kata “Masih…” dari jemaat gereja HKI Resor Labuhanbatu itu.

Sementara, Pareses Gereja HKI Daerah XII Sumatera Timur III, Pdt J Sipahutar menyebutkan sosok pemimpin yang pluralis dari dr Tigor Panusunan Siregar SpPD bukanlah hal yang baru baginya. Menurut J Siaphutar, dalam kegiatan gereja di Kabupaten Labuhanbatu, dr Tigor Panusunan Siregar sering ditemuinya. “Pertemuan dengan Bupati Labuhanbatu, bapak dr Tigor Panusunan Siregar dalam kegiatan gereja, sudah beberapa kali terjadi. Sosok pemimpin yang tidak membedakan agama merupakan sosok pemimpin yang diidamkan masyarakat,” kata Pdt J Sipahutar dalam rasa kebanggaannya atas perhatian Pemkab Labuhanbatu dalam kepemimpinan dr Tigor Panusunan Siregar SpPD terhadap guru-guru dan anak-anak sekolah minggu.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan penggalangan dana pembangunan gedung sekolah minggu dan rumah dinas pendeta Gereja HKI Resort Labuhanbatu dan pemberian ulos kehormatan kepada Bupati Labuhanbatu, dr Tigor Panusunan Siregar.

Turut hadir dalam kegiatan itu, yakni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Hombol Rangkuti, Kadis Catatan Sipil Dan Kependudukan, Gani Ginting. Sedangkan Kasat Pol PP, Abdul Haris Nasution terlihat tetap siaga dalam pengawalan. Sedangkan dari elemen masyarakat, hadir Ketua Forum Pemuda Batak Labuhanbatu, Kayado Siahaan. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.