Beranda ›› Headline ›› Bupati Dorong Pemuda Di Nisel Berperan Positif

Bupati Dorong Pemuda Di Nisel Berperan Positif

Nias Selatan | suarasumut.com  –  Bupati Nias Selatan Dr. Hilarous Duha, SH, MH mendorong seluruh pemuda di Kabupaten Nias Selatan berperan aktif memberikan sisi positif dalam perkembangan tekhnologi saat ini.

Menurut dia, pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau.

Dorongan tersebut disampaikan pada upacara peringatan Hut Sumpah Pemuda ke 90 yang digelar di lapangan Adam Malik, Kacamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Senin (29/10).

“Perkembangan tekhnologi disatu sisi memberikan dampak positif, tetapi disisi lainnya memberikan dampak negatif, sehingga pemuda Nias Selatan khususnya Kecamatan Gomo didorong untuk berperan aktif memberi sisi positif pada perkembangan tekhnologi,”ucapnya.

Hilarius juga berpesan, revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sangat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri-ciri pemuda yang maju tersebut adalah pemuda berkarakter,berkapasitas dan berdaya saing.

Tidak lupa dia mengingatkan jika kita berhutang budi kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga pemuda saat ini bisa menjadi pelopor membangun kesadaran kebangsaan sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri.

Pada upacara tersebut ikut hadir Kapolres Nias Selatan AKBP. Faidal F Napitupulu, S.Ik,MH, dan Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M. TR. HANLA.(ih/ss-bs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.