Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Dan Wabup Sergai Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat Sei Rampah

Bupati Dan Wabup Sergai Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat Sei Rampah

* Bantuan dan Santunan Dhuafa dan Yatim Piatu Warnai Suasana Halal Bi Halal 1435 H *

Sergai, suarasumut.com – Dalam suasana bulan Syawal 1435 H dan sebagai upaya memperkuat jalinan silahturrahmi jajaran pemerintahan bersama masyarakat Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar syukuran bersama dalam Halal Bi Halal pasca lebaran yang bertempat di halaman Kantor Camat Sei Rampah, Rabu (6/8).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam syukuran Halal Bi Halal tersebut turut didampingi Wabup Syahrianto SH, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sergai, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua TP. PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Camat Sei Rampah Drs. Fajar Simbolon, Ketua TP. PKK Sei Rampah dan pengurus, Sekcam Adi Ma’rif, S.Sos, MH, Kades se-Kecamatan Sei Rampah, para Manager Perkebunan, Al Ustad Drs. H. M. Samin Pane, Al Ustad Sulaiman, Ketua KPUD Sergai Muhammad Sofian, Ketua Panwaslu Sergai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Pemuda serta ratusan masyarakat Kecamatan Sei Rampah.

Setelah dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, disela-sela acara syukuran Halal Bi Halal Bupati Sergai Ir. H. Soekirman memberikan bantuan dan santunan secara simbolis kepada puluhan orang kaum Dhuafa, anak yatim piatu dan warga masyarakat yang menjadi korban akibat angin puting beliung terjadi beberapa waktu lalu.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman membuka sambutannya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1435 H dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sei Rampah atas segala khilaf dan kekurangan selama ini. Selain itu Bupati Sergai Soekirman menyampaikan apresiasinya tingginya terhadap Camat Sei Rampah Drs. Fajar Simbolon berserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut, walaupun merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Namun, maknanya sebagai sarana untuk meningkatkan tali silahturrahmi, jelas Bupati Soekirman.

Oleh karena itu, dipaparkan Bupati Soekirman momentum ini menjadi menguatkan kembali ikatan tali silahturrahmi dan persaudaraan serta hendaknya dapat menjadi sarana ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan nikmat-Nya yang telah diberikan setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan ini.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman kembali mengingatkan bahwa tugas dan tantangan yang dihadapi aparatur pemerintah saat ini semakin cukup berat, terutama dalam program pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun sumber daya di tanah bertuah negeri beradat ini.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan partisipasi dan memberdayakan seluruh potensi di berbagai sektor pembangunan sesuai bidangnya masing-masing. Dengan menguatkan rasa kebersamaan, kerukunan, persatuan dan kesatuan menjadi bagian terpenting menjalankan agenda pembangunan yang telah ditetapkan dan direncanakan, pungkas Bupati Sooekirman.

Sebelumnya, Camat Sei Rampah Drs. Fajar Simbolon mengemukakan momentum Halal Bi Halal bukan saja memperkuat ikatan tali silahturahmi, memberikan makna yang hakiki dalam meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan antara jajaran pemerintahan dengan masyarakatnya. Salah satu implementasi bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Sergai sesuai visi untuk “Membantu yang Lemah” terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat adalah dengan pemberian bantuan dan santunan sosial yang telah diterima masyarakat disela-sela acara Halal Bi Halal ini.

Sementara itu dalam tausyiahnya Al Ustadz Drs. Samin Pane menyampaikan pelaksanaan Halal Bi Halal sangat erat kaitannya dalam mempeerat ikatan silahturrahmi, mempertegas hubungan kasih sayang antar sesama umat manusia. Disamping itu Ustadz Samin Pane mengemukakan keindahan menjalin ikatan silahturahmi memberikan keuntungan yaitu memberi rezeki, menghindari malapetaka, menghapuskan permusuhan dan mengingatkan bahwa kehidupan yang dijalani manusia ini sebagai bagian dari ujian. Maka itu menjaga kerukunan hidup bermasyarakat dihimbau Ustadz Sampan menjadi hal mutlak, walaupun masing-masing umat manusia mempunyai tujuan berbeda, harus tetap mengutamakan kebersamaan dan kekompakan membangun Sergai.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.