Beranda ›› Headline ›› BUPATI DAN MUSPIDA LABUHANBATU SAMBUT SATGAS KIPAN C YONIF 126/KC DARI PENUGASAN RI – PNG

BUPATI DAN MUSPIDA LABUHANBATU SAMBUT SATGAS KIPAN C YONIF 126/KC DARI PENUGASAN RI – PNG

Rantauprapat, suarasumut.com – Bupati dr. H Tigor Panusunan Siregar, SpPD bersama Unsur Muspida, Plt. Sekdakab H Ali Usman Harahap, SH dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila, Sp.THT, Senin (26/5) menyambut kembalinya Satgas Kompi C Yonif 126/KC dari daerah penugasan RI – PNG (Republik Indonesia – Papua Nugini) dalam bingkai acara syukuran di Lapangan Kompi C 126/KC Janji- Rantauprapat.

Dalam acara penyambutan dan syukuran itu Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD mengatakan, hari ini merupakan hari bersyukur bagi kita terutama bagi keluarga besar para prajurit Kifan C, karena para prajurit kita yang gagah berani ini telah kembali dari daerah Papua setelah melaksanakan tugas selama 8 tahun didaerah perbatasan antara Republik Indonesia dengan Papua Nugini dengan keadaan lengkap dan sehat.

Begitu luasnya wilayah Indonesia ini, maka daerah-daerah perbatasan sangat krusial dengan segala keterbatasannya dan hanya TNI yang kita harapkan untuk menjaga wilayah tersebut, terutama di daerah-daerah perbatasan, namun demikian perlu saya ingatkan bahwa pada tanggal 9 Juli 2014 akan dilaksanakan Pemilihan Presiden, untuk itu saya berharap marilah sama-sama kita jaga daerah Kabupaten Labuhanbatu agar tetap kondusif, “selamat kepada semua prajurit yang telah kembali dan selamat bertugas”, kata Tigor menambahkan.

Selain itu Tigor juga mengingatkan dan berpesan, bahwa dari kacamata ilmu kedokteran, saya minta agar anggota Kompi selama 2 tahun ini tidak
mendonorkan darahnya, karena dalam darah ditubuh kita masih ada sisa-sisa benih gigitan nyamuk malaria sewaktu bertugas di daerah perbatasan, jelasnya.

Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, SPd dalam sambutan singkatnya mengatakan, sekembalinya seluruh prajurit ke Kompi ini tetap dalam keadaan sehat wal afiat dan dapat membantu tugas-tugas Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kedepan.

Dankipan C 126/KC Kapten Inf. Samsul dalam laporannya menjelaskan, bahwa dirinya mewakili keluarga besar Kompi C mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Labuhanbatu yang begitu perhatian kepada kami sehingga membuat acara penyambutan dan syukuran ini.

Dijelaskanya, bahwa prajurit Kompi yang bertugas ke daerah perbatasan sebanyak 120 orang dan kembali kesini dalam keadaan lengkap, tak ada konplik dalam pelaksanaan tugas dan kita tetap siaga serta waspada, “musuh yang terberat adalah Malaria, kalau sudah digigit pasti sakit, kemudian diobati lalu sembuh dan mudah-mudahan sehat sampai kembali kemarkas, kita sangat senang, pergi diantar pulang dijemput, perasaan kok cepat sekali, karena bisa sampai disini, sebab 8 tahun yang lalu juga dibuat acara seperti ini ”, kata Samsul.

Dalam acara dorprise khusus Tigor mengatakan, “siapa yang dapat tulisan nama saya dikotak makanan, akan mendapatkan jam tangan saya, jam tangan ekspedisi yang saya pakai ini cocok untuk dipergunakan oleh TNI”, ungkapnya memberi semangat saat digelar kegiatan dorprise dalam acara penyambutan dan syukuran tersebut.

Setelah para prajurit TNI Kompi C tersebut melihat dikotak makanannya masing-masing, ternyata yang beruntung mendapatkan hadiah istimewa jam tangan pribadi dr H Tigor Panusunan Siregar, SpPD itu adalah Dankipan C 126/KC Kapten Inf. Samsul dan seketika itu juga dr. Tigor langsung mengenakan jam tersebut ke lengan Kapten Inf.Samsul disaksikan seluruh prajurit beserta keluarga dan unsur Muspida Labuhanbatu.

Acara penyambutan dan syukuran tersebut dihiasi dengan penepung tawaran dan upah upah oleh Bupati Labuhanbatu dan Unsur Muspida yang dirangkai dengan kegiatan silaturrahmi dan acara hiburan.(ao/ss/rp).

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.