Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Dan FKPD Sergai Bahas Tiga Masalah Strategis

Bupati Dan FKPD Sergai Bahas Tiga Masalah Strategis

Sergai, suarasumut.com – Menyikapi sekaligus merespons terkait berbagai masalah maupun isu strategis yang berkembang di masyarakat serta memasuki penghujung tahun 2014 ini Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) menggelar rapat rutin bersama dipimpin Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Syahrianto SH yang dilaksanakan di aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (17/12).

Pembahasan bersama ini turut melibatkan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, jajaran Kepala SKPD dan Camat se-Sergai, Muspika Kecamatan, FKUB, MUI, serta BNNK.

Rapat diawali pemaparan masalah dari masing-masing instansi secara khusus dibidang pemerintahan diantaranya masalah persiapan pengamanan arus mudik dan arus balik lalu lintas sepanjang jalinsum menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, selain itu penempatan pos komando taktis (Poskotis) di jalan-jalan alternatif untuk antisipasi kemacetan, pengamanan rumah ibadah dan objek wisata juga menjadi fokus perhatian.

Menyikapi hal tersebut seluruh jajaran FKPD Sergai sepakat berkoordinasidengan semua instansi secara intens tentang penanganan pengamanan hari Raya Natal dan Tahun Baru 2015 dan kelancaran lalu lintas.

Pembahasan kedua menjabarkan tentang pembangunan ekonomi dan sosial mengenai ketersediaan dan kondisi bahan makanan pokok hingga stok BBM khusus menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru. Disamping itu juga dibahas kelangkaan dan melonjaknya kenaikan harga elpiji ukuran 3 kg yang memberatkan masyarakat.

Berkaitan dengan masalah BBM maupun kelangkaan dan tingginya harga elpiji 3 kg, pihak Pemkab Sergai sudah melaksanakan operasi pasar sejak tanggal 2 hingga 21 Desember 2014. Upaya lain telah meminta kepada pihak Pertamina untuk melakukan pengawasan distribusi elpiji bersubsidi 3 kg ini dan diusulkan pada akhir tahun 2014 ini diberikan penambahan pangkalan gas elpiji minimal setiap Desa/Kelurahan memiliki satu pangkalan. Disamping itu juga Sergai sudah meluncurkan Pilot Project pendistribusian gas elpiji dengan mekanisme semi tertutup di Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah.

Selanjutnya hal yang mendapatkan porsi pembahasan secara serius oleh jajaran FKPD yakni masalah penyalahgunaan, peredaran narkotika psikotropika dan bahan adiktif atau narkoba di berbagai wilayah tanah air termaksud di Kabupaten Sergai sudah semakin meresahkan, sehingga narkoba ini dapat menjadi ancaman serius bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

Maka itu Bupati Ir. H. Soekirman menghimbau seluruh masyarakat di kabupaten ini agar memperkuat komitmen untuk terus berupaya melakukan langkah pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba di berbagai kalangan. Sebab tidak hanya masyarakat umum, narkoba kini juga meracuni para pelajar, kalangan pegawai negeri sipil hingga aparatur penegak hukum.

Pemaparan lainnya yang dibahas dalam rapat ini berkaitan dengan persiapan Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-11. Lalu dibahas juga perlunya sosialisasi bagi nelayan-nelayan di Sergai mengenai jalur dan peralatan navigasi penangkapan ikan terkait dengan dikeluarkannya kebijakan dari Menteri Kelautan dan Perikanan serta mengkaji ulang atas penerapan izin operasional usaha warnet untuk mengantisipasi berbagai tindak pidana.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.