Beranda ›› Foto & Video ›› Bupati Buka Jambore Cabang Kwarcab Labusel 2014 Di Bumi Perkemahan PT.Asam Jawa

Bupati Buka Jambore Cabang Kwarcab Labusel 2014 Di Bumi Perkemahan PT.Asam Jawa

Labusel, suarasumut .com – Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM buka secara resmi Jambore Cabang Kwarcab Labuhanbatu Selatan Tahun 2014 di Bumi Perkemahan PT. Asam Jawa Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba, Minggu (21/12).

Jambore Cabang tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 20 s/d 23 Desember 2014 dan diikuti oleh 990 anggota Pramuka SD dan SMP se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH MM yang juga merupakan Kamabicab Gerakan Pramuka Labuhanbatu Selatan berharap agar peserta jambore dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan yang telah disusun sehingga mendorong semangat menambah wawasan dan pengalaman serta mampu menempah diri dan kepribadian, agar kelak mampu menjadi pemimpin di masa depan sebagai
generasi penerus bangsa.

H. Wildan Aswan Tanjung juga berpesan agar kegiatan Muscab Ke-II Gerakan Pramuka Labuhanbatu Selatan yang dirangkaikan dengan Jambore Cabang tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan serius, karena melalui musyawarah ini kita dapat menyusun program – program kerja jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

“Melalui Muscab Ke-II ini kakak – kakak pengurus gerakan pramuka dapat menentukan pilihan kepemimpinan yang betul – betul. Mampu membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik. Kepengurusan kwartir cabang gerakan pramuka Labuhanbatu Selatan kedepan haruslah pengurus yang benar – benar solid, mengerti akan pramuka dan peduli kepada sesama anggota dan lembaga,” pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jambore Cabang H. Mahmul, S.Pd dalam laporannya menjelaskan pelaksanaan Jambore Cabang di isi dengan beberapa kegiatan antara lain kegiatan umum yang diisi dengan Ibadah, Upacara dan
Api Unggun pada saat malam keakraban.

Selanjutnya Kegiatan Materi yang diisi dengan Penyuluhan Narkoba, Bela Negara, Siraman Rohani dan Sosialisasi Pemadam Kebakaran. dan terakhir Kegiatan Prestasi yang diisi dengan Pentas Seni Budaya, Lomba LKBB, Lomba Pionerring, Karnaval dan Corve Tenda.

Disamping itu kwartir cabang juga melaksanakan kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) Kepramukaan dan Kursus Mahir Lanjutan (KML) yang mana peserta nya terdiri dari kakak – kakak pembina di masing–masing Gudep se–Labuhanbatu Selatan sebanyak 80 orang.(zr/ss/ls )

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.