Beranda ›› Foto & Video ›› Bung Nasty : Jangan Pernah Lupakan Jasa Pahlawan

Bung Nasty : Jangan Pernah Lupakan Jasa Pahlawan

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Tanpa perjuangan para pahlawan tidak akan pernah ada kemerdekaan seperti saat ini, memang kita ketahui kalau suatu perjuangan itu pasti lah memerlukan pengorbanan.

Tanpa pengorbanan para pahlawan mustahil kita dapat menikmati indahnya kemerdekaan, menghirup udara kemerdekaan berarti kita telah mewarisi perjuangan pahlawan terdahulu.

Nilai-nilai perjuangan para pahlawan serta semangat kemerdekaan sudah seharusnya kita tanamkan kepada para generasi penerus, memang di zaman sekarang kita tidak lagi berhadapan dengan penjajah seperti zaman ketika para pahlawan terdahulu mempertaruhkan harta, tahta bahkan nyawa.

Namun dalam memaknai penjajah atau identik dengan sebutan musuh berkonotasi dengan penoda kemerdekaan itu sendiri, dalam arti yang luas penjajah ialah orang – orang yang merenggut serta merampas hak-hak orang lain.

Kalau ditelaah lagi para koruptor termasuk penjajah,sebab telah merampas hak orang lain yang bukan menjadi haknya, oleh karena itu, para penjajah sebenarnya di era modern saat ini lebih tidak memiliki sifat manusiawi ketimbang penjajah masa dahulu.

Kita jangan pernah merasa puas dengan kemerdekaan yang kita rasakan saat ini,sebab kemerdekaan yang hakiki apabila kita dapat menumpas para koruptor yang mengotori nilai-nilai kemerdekaan itu sendiri.

Setidaknya dengan menanamkan nilai juang terhadap anak cucu kita ,serta menumbuhkembangkan sifat patriotisme kepada keturunan kita, berarti kita telah menjalankan amanat kemerdekaan dan tidak menyia-nyiakan perjuangan serta pengorbanan para pahlawan …..Merdeka !!!.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.