Beranda ›› Foto & Video ›› BPP, PPL Dan Gapoktan Binaan KIPP Labuhanbatu Raih Prestasi Tingkat Sumut

BPP, PPL Dan Gapoktan Binaan KIPP Labuhanbatu Raih Prestasi Tingkat Sumut

Rantauprapat, suarasumut.com – Suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati dr H Tigor Panusunan Siregar,SpPD karena PPL PNS/THL TBPP, BPP-K dan Gapoktan binaan KIPP (Kantor Informasi Penyuluhan Pertanian) Kabupaten Labuhanbatu mampu meraih prestasi ditingkat Provinsi Sumatera Utara untuk Tahun 2014 yang dilaksanakan Kementerian Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian dalam rangka memeriahkan HUT Ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia. Demikian dijelaskan Kepala KIPP Kabupaten Labuhanbatu Syarifuddin, SP, Rabu (20/8) di Rantauprapat.

PPL PNS/THL TBPP, BPP-K dan Gapoktan binaan KIPP Kabupaten Labuhanbatu yang berprestasi itu adalah BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Kecamatan Pangkatan meraih Juara Harapan I (satu) Tingkat Provinsi Sumatera Utara. PPL PNS atas nama Sujaenab,SP dari Desa Meranti, S4,S5 Kecamatan Bilah Hulu meraih Juara Harapan I (satu) Tingkat Provinsi Sumatera Utara. PPL THL TBPP an. Siti Amnah Pulungan, SP meraih Juara III (tiga) Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Gapoktan Bina Sejati Desa Tebing Tinggi Pangkatan Kecamatan Pangkatan meraih Juara Harapan III (tiga) Tingkat Provinsi Sumatera Utara, jelas Syarifuddin.

Kepada PPL PNS/THL TBPP, BPP-K dan Gapoktan yang menjadi juara ini, hadiah mapun penghargaannya langsung diserahkan Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST, Rabu (13/8) lalu di Aula Dinas Gubernur Jalan Jendral Sudirman Medan.

Lebih lanjut Kepala KIPP itu menjelaskan, bahwadari hasil diatas untuk kategori PPL THL TBPP Kantor Informasi Penyuluhan Pertanian mendapat prestasi yang cukup membanggakan sebagai juara ke III (tiga) Tingkat Provinsi Sumatera Utara, namun untuk ketiga kategori lainnya dirasa perlu untuk lebih ditingkatkan lagi dengan harapan untuk tahun-tahun yang akan datang Kabupaten Labuhanbatu mampu mewakili Provinsi Sumatera Utara di tingkat Nasional.

Prestasi ini diharapkan dapat menambah semangat kerja bagi para Penyuluh maupun Petani kita di wilayah masing-masing demi mewujudkan masyarakat petani kita yang lebih mandiri dan sejahtera.

Disisi lain Syarifuddin, SP juga menceritakan garis besar penilaian terhadap PPL PNS/THL TBPP, BPP-K dan Gapoktan Berprestasi ini, katanya, Dalam rangka ikut memeriahkan HUT Ke-69 Kemerdekaan RI, Kementerian Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian memberikan penghargaan kepada PPL PNS/THL TBPP, BPP-K, dan Gapoktan Berprestasi Tingkat Provinsi dan Nasional untuk tahun 2014.

Maka pada kesempatan itu Kantor Informasi Penyuluhan Pertanian Kabupaten Labuhanbatu mengambil bagian untuk mengirimkan perwakilannya ke Tingkat Provinsi untuk dapat di evaluasi dan dinilai. Seleksi awal di mulai dari Tingkat Kecamatan untuk setiap kategori masing-masing memiliki standar penilaian sebagaimana yang telah diatur dalam juknis.

Setelah melalui tahapan-tahapan penilaian, baik tertulis maupun seacara lisan maka Kantor Informasi Penyuluhan Pertanian memutuskan untuk menghunjuk setiap perwakilan untuk setiap kategori yang selanjutnya akan diperlombakan di tingkat Provinsi. Sesuai dengan kemampuan peserta dari Kantor Informasi Penyuluhan Pertanian, maka prestasi yang diraih baru pada Tingkat Provinsi Sumatera Utara, mudah-mudahan pada tahun-tahun yang akan datang prestasi
ini akan lebih meningkat sampai pada Tingkat Nasional, kata Syarifuddin. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.