Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› BPD AWASI PEKERJAAN PNPM MPD DESA SEI KASIH

BPD AWASI PEKERJAAN PNPM MPD DESA SEI KASIH

Bilah Hilir, suarasumut.com – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri perdesaan dengan motto “Bangga Membangun Desa”Tahun Anggaran 2014 mulai dikerjakan, khususnya di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Salah satunya, di Desa Sei Kasih yang baru dimulai sabtu, ( 03/05 ) yakni pengkerasan jalan sepanjang 2000 meter, lebar 3 meter ini berbiaya Rp 233.840.000
mendapat pengawalan ketat dari Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ), hal ini bertujuan demi terlaksananya program Pemerintah ini dengan baik sesuai harapan masyarakat.

Sebab, tujuan program ini adalah untuk memberdayakan masyarakat serta mengurangi angka kemiskinan dengan membangun infrastruktur guna mempermudah akses di desa.

Roso Sahputra,Spd selaku ketua Badan Permusyawaratan Desa Sei Kasih yang baru dilantik masa bhakti 2014-2019 dalam hal ini menyampaikan kepada suarasumut.com di lokasi pengerjaan PNPM kalau pelaksanaan pekerjaan ini akan terus dipantau agar sesuai harapan masyarakat, karena hal ini sesuai tupoksi BPD selaku wakil masyarakat di desa.

Hal senada juga terlontar dari sekretaris BPD Taufik yang menyampaikan, kalau pekerjaan PNPM yang baru tahap awal ini akan terus di awasi, sebab menurutnya bukan tidak percaya dengan Tim yang telah dibentuk namun hal ini guna menjaga apa yang telah di amanahkan masyarakat kepada BPD selaku wakil masyarakat desa.

“Kita dari BPD bukannya tidak percaya dengan TPK yang ada, namun tidak ada salahnya jika BPD ikut serta berperan aktif serta andil dalam melakukan pengawasan terhadap pekerjaan PNPM ini”, imbuhnya.

Ia nya juga sangat berterimakasih dengan Pemerintah karena telah mau memperhatikan kekurangan di desa dan berharap agar program seperti ini dapat terus berlanjut. ( ta/ss/ra )

Lihat Juga

Reckitt Benckiser Dan Kemenkes Kolaborasi Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan

Jakarta | suarasumut.com  –  Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan masih sangat rendah. Baik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.