Beranda ›› Foto & Video ›› BOB Saragih: Saatnya Kota Sibolga Memiliki Pemimpin Berintegritas

BOB Saragih: Saatnya Kota Sibolga Memiliki Pemimpin Berintegritas

Sibolga, suarasumut.com – Masyarakat Kota Sibolga harus lebih korektif dan kritis dalam menilai dan menilik para bakal bakal calon kepala daerah pada pilkada yang akan datang ini . Masyarakat Kota Sibolga harus berwawasan kepada hak hak kesejahteraannya yang telah diatur oleh undang undang Negara RI .

Sebagai catatan yang telah mendunia akan keberadaannya, Kota Sibolga merupakan daerah yang memiliki nilai sejarah yang dikenal di dunia dan memiliki komoditi hasil laut dan darat yang sangat bermanfaat bagi kehidupan.

Hal tersebut diungkapakan Putra Asli Daerah Kota Sibolga Bravo Oscar Bravo Saragih salah seorang seniman Kota Sibolga atau yang akrab disapa BOB dikediamannya Musik Centre Sibolga, Minggu (12/7)

BOB Saragih menilai, hingga saat ini sebagai masyarakat yang berdiam dan bertempat tinggal di Kota Sibolga belum sepenuhnya merasakan sentuhan pembangunan ekonomi yang sejahtera,” ini akibat dari dampak tidak berjalannya tata kelola dengan baik, termasuk tata kelola daerah-daerah lainnya, yang berada disekeliling Kota Sibolga ini, kita semua itu sudah jelas mengetahuinya,”ungkapnya

Pada kesempatan pilkada yang akan datang ini, BOB Saragih mengatakan, para partai seharusnya dapat menjembatani suara keinginan para pendukungnya tentang bagaimana melaksanakan pilkada bersih dari money politik atau dengan istilah serangan fajar.

”Ya, jika dengan cara money politic diperlakukan untuk memperebutkannya, maka pemimpin yang terpilih akan melakukan tindakan pengembalian modalnya, tentu dia akan menggunakan cara yang tidak sehat maka terlahirlah ajang Korupsi,”tutur Saragih

Bob menanggapi, masyarakat kota ini jelas sangat tidak menginginkan akan adanya cara cara seperti ini . Partai politik juga harus dapat berperan guna melakukan terobosan perubahan agar pilkada yang akan berlangsung di kota ini sesuai dengan harapan masyarakat seperti jangan lagi mengandalkan cara cara yang tidak mendidik.

Menurut pria seniman ini, para putra daerah yang ada dan berprestasi selama ini serta berminat untuk ikut mencalon sebagai pemimpin kepala daerah di kota Sibolga berkesempatan dapat bersaing secara sehat dan bersih dari pengaruh yang namanya disebut money politic .

“Kota Sibolga dan seluruh masyarakatnya jelas sangat tidak menginginkan para pemimpin pemimpinnya yang korup . Kota Sibolga yang memiliki potensi kepariwisataan dan kelautan ini membutuhkan pemimpin yang yang memiliki visi misi kerja yang tepat kelola bukan karena penilaian elektabilitas ( Kepopuleran ) dirinya,” jelas Bob Saragih.

BOB menjelaskan, ulasan ini berdasarkan geografik Kota Sibolga dan para masyarakatnya yang mayoritas adalah nelayan.Jadi calon pemimpin yang bakal membangun kota Sibolga merupakan sosok putra daearah yang akuntable termasuk kalangan pengusaha hasil Bahari

“Kita menilai yang layak bagi masyarakat khususnya, nelayan dan yang berprofesi lainnya menginginkan pemimpin yang akan datang ini berani bekerja untuk masyarakatnya dan tidak bermental koruptor . Menurut hemat saya , Calon pemimpin yang akan datang ini adalah calon pemimpin yang berlatar belakang adalah dari kalangan pengusaha . Ulasan saya ini adalah berdasarkan geografik kota Sibolga dan para masyarakatnya yang mayoritas adalah nelayan,” pungkas Bravo.(ph/ss/sb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.