Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› BNN Tangkap Oknum Polisi Pengedar Sabu

BNN Tangkap Oknum Polisi Pengedar Sabu

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Badan Narkotika Nasional tangkap oknum Polisi Briptu JHL pengedar sabu di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

“Briptu JHL alias Ucok Lubis yang bertugas di Mapolres Nias kita tangkap, Rabu (5/9),” kata Kepala BNN Kota Gunungsitoli AKBP. Faduhusi Zendrato,SH,MH, Jum,at (7/9).

Menurut Kepala BNNK Gunungsitoli, sebelum menangkap Briptu JHL alias Ucok Lubis, personil BNNK Gunungsitoli terlebih dahulu menangkap warga sipil FM alias Ama wilman.

“Sebelumnya kita dapat info dari masyarakat kalau ada pengedar sabu yang sering nongkrong di lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli, dan kita bergerak dan berhasil menangkap FM alias Ama Wilman depan RSUD Gunungsitoli,” terangnya.

Dari pengakuan FM alias Ama Wilman, BNNK Gunungsitoli dipimpin Kasi Penindakan Kompol Arifieli Zega, SH, MH melakukan pengembangan, dan menangkap Briptu JHL di Jalan Karet, Kota Gunungsitoli pada hari yang sama

Namun ketika diboyong ke kantor BNNK Gunungsitoli, Briptu JHL alias Ucok Lubis sempat melawan dan kabur, tetapi berhasil ditangkap kembali.

Dari tangan kedua tersangka, BNNK Gunungsitoli menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,16 gram, telepin seluler dan sejumlah uang.

Keduanya dijerat dengan pasal 114 ayat dan pasal 112 undang undang republik Indonesia tahun 2009 dengan hukuman minimum 5 tahun dan maksimum 20 tahun penjara.

“Briptu JHL alias Ucok Lubis baru keluar dari lembaga pemasyarakatan beberapa bulan yang lalu, dan ini merupakan yang keempat kali dia ditangkap,”ungkap Faduhusi.

Ditempat yang sama, Wakil Kapolres Nias Kompol Elizama Zalukhu mengatakan jika penangkapan Briptu JHL alias Ucok Lubis adalah hasil koordinasi dan kerjasama antara Polres Nias dengan BNNK Gunungsitoli.

“Briptu JHL alias Ucok Lubis masih anggota kita, dan baru keluar dari menjalankan hukuman dengan kasus yang sama beberapa bulan yang lalu,”terangnya.

Waka Polres Nias menegaskan, pimpinan Polres Nias akan melakukan tindakan tegas kepada Briptu JHL alias Ucok Lubis.

Tindakan tegas juga akan dilakukan kepada seluruh personil Polres Nias yang terjerat kasus narkoba.(al/ss-gs)

Lihat Juga

KPU Palas Melakukan Penyempurnaan DPTHP Kedua

Palas | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan penyempurnaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.