Beranda ›› Foto & Video ›› BKD Kabupaten Nias Gelar Rakor Bidang Kepegawaian

BKD Kabupaten Nias Gelar Rakor Bidang Kepegawaian

Nias | suarasumut.com — Pemerintah Kabupaten Nias melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias menggelar rapat koordinasi (Rakor) bidang kepegawaian. Rakor yang digelar di lantai III, kantor Bupati Nias minggu lalu, dibuka langsung oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM.

Dalam rakor yang dihadiri Sekda Kabupaten Nias Drs. F. Yanus Larosa, M.AP, Bupati Nias mengatakan bahwa reformasi birokrasi saat ini telah menjadi isu sentral dan menjadi tuntutan serta harapan masyarakat terhadap kinerja organisasi pemerintah.

Sehingga, aparatur sipil Negara (ASN) harus mampu memberikan perubahan mindset atau pola pikir, sikap dan tingkah laku dari seluruh ASN dari tingkat yang paling tinggi hingga tingkat pelaksana.

Menurut Bupati Nias, reformasi birokrasi bukan hanya menyangkut penataan struktur organisasi semata, tetapi juga menyangkut pembenahan cara kerja, dispilin, komitmen dan kinerja. Selain itu, untuk membangun sistem insentif dan hukuman yang adil dan merata, sesuai dengan apa yang telah diamanatkan Pepres Nomor 81 Tahun 2010.

Fokus perubahan dan pembaharuan yang paling mendasar adalah Aspek kelembagaan atau organisasi, aspek ketatalaksanaan dan aspek sumber daya manusia aparatur.

Untuk itu, melalui rakor yang digelar BKD, dia mengharapkan seluruh peserta berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan sehingga mendapatkan rumusan yang menjadi panduan lebih lanjut dalam menyelesaikan berbagai permasalahan tentang kepegawaian di lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.

Sebelumnya, Kepala BKD Kabupaten Nias Marulan Sianturi memberitahu dalam laporannya, maksud dan tujuan pelaksanaan rakor bidang kepegawaian adalah untuk menyamakan persepsi para pengelola urusan kepegawaian di setiap SKPD/ Unit Kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias.

Hal tersebut dilakukan untuk menyikapi berbagai permasalahan-permasalahan di bidang kepegawaian, serta untuk menginformasikan beberapa perubahan ketentuan di bidang kepegawaian sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kepegawaian.

Peserta rakor menurut Maruli adalah pejabat struktural eselon II, seluruh Kepala SKPD/unit kerja di tingkat Kabupaten dan Kecamatan, serta para pejabat pengelola urusan kepegawaian disetiap SKPD/unit kerja di Kabupaten Nias.

Materi rakor adalah:
1. Manajemen Kepegawaian ASN dalam rangka optimalisasi SDM Aparatur, dengan Narasumber Sekretaris Daerah Kab. Nias, Drs. F. Yanus Larosa, M.AP.
2. Analisis Jabatan dan Jabatan Fungsional Umum di Lingkungan Pemerintah Kab. Nias, dengan Narasumber Kepala Bagian Organisasi Setda Kab. Nias, Drs. Desmon Zebua.
3. Administrasi Kenaikan Pangkat PNS, dengan narasumber Kepala BKD Kab.Nias, Marulam Sianturi, SE
4. Evaluasi pelaksanaan pendataan ulang PNS secara Elektronik (e-PUPNS) di Lingkungan Pemerintah Kab. Nias Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian BKD Kab. Nias, dengan Narasumber Febryaman Lase, S.Kom.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.