Beranda ›› Foto & Video ›› Bidan PTT Kota Gunungsitoli Wajib Layani Warga 24 Jam

Bidan PTT Kota Gunungsitoli Wajib Layani Warga 24 Jam

Gunungsitoli, suarasumut.com — Bidan PTT di Kota Gunungsitoli wajib memberikan pelayanan kepada warga selama 24 jam. Jika ada Bidan PTT yang tidak melaksanakan tugas dan tidak berada di tempat tugas, masyarakat diimbau memberi laporan ke Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Bulan Simanungkalit, M.Kes kepada wartawan, ketika ditemui di kantor Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Desa Fodo, Kota Gunungsitoli, Selasa (30/6).

Kepada wartawan, Kadis Kesehatan memberitahu, tahun ini Bidan PTT yang diterima pada seleksi sebelumnya ada 49 orang. Nama ke 49 orang Bidan PTT yang diterima pada seleksi sebelumnya telah diumumkan.

Setelah dinyatakan lulus seleksi dan diterima, para bidan tersebut tidak langsung diterjunkan ke lapangan, tetapi akan mengikuti pembekalan terlebih dahulu tentang kompetensi bidan.

“Kita tidak mau menerjunkan para bidan yang baru menang seleksi sebelum kita memberi pembekalan terlebih dahulu. Tugas mereka adalah untuk melayani masyarakat di daerah dimana mereka di tempatkan, sehingga mereka wajib berada di lokasi tugas 24 jam atau selalu siap 24 jam melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” tutur Bulan.

Bulan juga meminta masyarakat untuk melaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Jika ada bidan yang tidak tinggal atau ada 24 jam di desa dimana dia ditempatkan. Jika terbukti, bidan tersbeut akan mendapat tindakan disipliner hingga ke pemutusan kontrak kerja.

Adapun ke 49 nama Bidan PTT yang lulus seleksi sesuai data dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli : Luccy Dwi P.S waruwu, Liberthin Refis Laoli, Lentina, Niati Gea, One Marlina Zebua, Gustiniar Zebua, Novaulina, Fani Ramayanti Harefa, Sri Muliani Zalukhu, Warni Waty Gulo, Yolan Karlina, Febriang Telaumbanua, Santa Fransiska nainggolan, Wilda Dwi Yanti Gea, Susi Susanti Pulungan, Ester Mei Lestari Hulu, Mitaria Zega, Herister Anugrahni Zai, Purnu Suasti Zega, Basrah Dewi Zega, Mira Lusti Ariani Ziliwu, Nurulia Evaline Mariaman Laia, Ratna Multi Aceh, Dian Kristiana Daeli, Handayani Marulafau, Tana Riana BR Barus, Teti Elmin Ndraha, Nibenia Riaprilany T, Veronika Zebua, Evryani Gunarti Lase, Selffitri Hulu, Yusnidar Laoli, Nur Hafni BR Sibarani, Pinta Kurnia Harefa, Elvan Sutrianisohadi Tel, Ani Oktaviayanti Lase, Mayer Nainggolan, Renata Meidarwati Manao, Fiftin Yenita Ndruru, Denni Agustin Zamasi, Sulastri Handayani, Leni Marlinah Purba, Yuniria Lase, Anne Nenti Tirti Martini, Anita Setiawati Gea, Herti Rahayu Telaumbanua, Yanti Purba dan Aniria Halawa.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.