Beranda ›› Foto & Video ›› Bidan Desa Kota Gunungsitoli Terima Kendaraan Dinas

Bidan Desa Kota Gunungsitoli Terima Kendaraan Dinas

Gunungsitoli, suarasumut.com – Bidan desa yang bertugas di Kota Gunungsitoli terima kendaraan dinas berupa sepeda motor. 31 orang bidan desa menerima langsung sepeda motor dinas yang diserahkan Walikota Gunungsitoli Drs. Martinus Lase, M.Sp secara simbolis di halaman kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Kota Gunungsitoli, Senin (8/6).

Usai menyerahkan sepeda motor dinas kepada bidan desa, kepada wartawan Walikota menerangkan, indeks pembangunan manusia di Kota Gunungsitoli salah satu indikatornya adalah kinerja dibidang pelayanan kesehatan.
Menunjang kinerja bidan desa dibidang pelayanan, maka pemerintah Kota Gunungsitoli melengkapi sarana dan prasarana para bidan desa. Sarana dan prasarana yang diberikan, salah satunya adalah dengan memberikan kendaraan dinas, supaya bidan desa dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik terhadap ibu hamil di pedesaan.

Selain memberikan pelayanan yang baik terhadap ibu hamil, tujuan lainnya adalah berusaha menekan angka kematian bayi dan ibu hamil di Kota Gunungsitoli setiap tahun.

Untuk melengkapi bidan desa di setiap desa, Pemko Gunungsitoli berusaha setiap tahun melakukan penambahan tenaga bidan, karena selain meningkat pelayanan, juga memberdayakan bidan bidan yang memiliki pendidikan yang baik di Kota Gunungsitoli.

“Di tingkat Kelurahan ada Puskesmas dan Rumah Sakit, sehingga nyaris tidak ada kendala. Tetapi di daerah atau kecamatan dan desa yang jauh seperti di kecamatan Gunungsitoli Alo,o, Gunungsitoli Barat, Gunungsitoli Utara, Gunungsitoli Selatan dan Gunungsitoli Idanoi, jadi prioritas dan bidan bidan desa ditempatkan disana,” terang Walikota.

Para bidan desa juga bukan hanya diberikan fasilitas penunjang seperti sepeda motor dinas, tetapi kedepan akan diberi pembekalan, supaya bidan desa yang bertugas di Kota Gunungsitoli memiliki jiwa pengabdian yang tinggi.
Tidak lupa, dia menekankan, bidan yang telah ditempatkan di daerah yang jauh, jangan sering meninggalkan tugas, dan menjadikan tugas sebagai formalitas dengan hanya mengharapkan honor setiap bulannya.

Bidan akan terus diawasi, dan diharapkan memiliki tanggungjawab yang baik dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat. Di tempat berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Dr.Bulan Simanungkalit yang ditemui di kantor Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Desa Fodo, Kota Gunungsitoli, memberitahu, dana pembelian kendaraan dinas yang diberikan kepada setiap bidan desa di Kota Gunungsitoli berasal dari dana Silpa.

Bulan berkeinginan menempatkan satu bidan desa di setiap desa yang ada di Kota Gunungsitoli., namun bidan desa yang ada di Kota Gunungsitoli saat ini hanya berjumlah 31 orang. Untuk melengkapi hal tersebut, dilakukan perekrutan bidan PTT sebanyak 70 orang dalam memenuhi target 1 bidan desa setiap desa.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.