Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› BI Perwakilan Jambi, Kebutuhan Uang Ramadhan Dan Idul Fitri Rp.2,6 Triliun

BI Perwakilan Jambi, Kebutuhan Uang Ramadhan Dan Idul Fitri Rp.2,6 Triliun

Jambi, suarasumut.com – Dalam rangka mengantisipasi kebutuhan uang di masyarakat khususnya di Provinsi Jambi, BI Perwakilan Jambi melalui Kepala BI Perwakilan Jambi, V.Carlussa, Senin(22/06) selesai acara press conference TPID. Dikatakannya, Kantor Perwakilan BI Perwakilan Jambi telah mempersiapkan kecukupan akan uang tunai.

“Sebagaimana siklus tahunan, selama periode Ramadhan dan Idul Fitri umumnya terjadi peningkatan kebutuhan uang tunai untuk memenuhi transaksi masyarakat,”terangnya.

Dilanjutkannya, BI Perwakilan Provinsi Jambi telah memproyeksikan akan kebutuhan uang periode Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2015 sebesar Rp 2,6 Triliun. “Untuk persediaan uang saat ini dinilai sangat mencukupi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan baik dari sisi jumlah maupun dari sisi denominasi,”jelasnya.

Untuk Lokasi penukaran uang pecahan kecil, BI perwakilan Jambi tidak ada layanan penukaran uang dan BI Jambi hanya melakukan layanan kas keliling, melalui mobil kas keliling di 5 (lima) lokasi dalam Kota dan 3 (tiga) di luar Kota Jambi.

“Dalam Kota Jambi, Pasar Angso Duo (09/07), Pasat Talang Banjar (10/07), Polda Jambi(13/07), Kantor Walikota Jambi(14/07), Kantor Gubernur Jambi(15/07), sedangkan yang diluar kota Jambi, Kuala Tungkal, Tanjabbar (15-17/07), Kerinci(22-26/07), Kampung Laut, Tanjabtim(6-8/07),”paparnya.

Pada Bank umum BI telah melakukan kerjasama dengan 7(tujuh) Bank Umum di Kota Jambi, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Bri, Bank Jambi, Bank BTN, Bank BCA, Bank Bukopin.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.