Beranda ›› Headline ›› Bertahun-tahun Tanpa Listrik, Pengusaha Instalatur Kibuli Warga Sei Siarti

Bertahun-tahun Tanpa Listrik, Pengusaha Instalatur Kibuli Warga Sei Siarti

Rantauprapat |  suarasumut.com  –  Bertahun-tahun warga Desa Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah merasakan hidup tanpa ada listrik justru diduga ditipu oleh pengusaha instalatur pemasangan jaringan listrik. Pasalnya, dengan dalil untuk pemasangan jaringan baru listrik di desa itu, warga memberikan sejumlah uang kepada pengusaha instalatur namun, hingga sampai saat ini pemasangan baru jaringan listrik tidak kunjung dilaksanakan.

Informasi yang dirangkum menyebutkan bahwa tahun 2014 sebanyak kurang lebih 200 kepala keluarga (KK) dari beberapa dusun Desa Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah mendapat angin segar atau isu dusun mereka akan ada pemasangan baru jaringan listrik. Namun, oleh beberapa para pengusaha instalatur dikutip dana dari masyarakat bervariasi jumlahnya mulai Rp.500 ribu hingga Rp.700ribu/kk dengan penjelasan akhir tahun 2014 selesai pemasangan baru jaringan listrik.

Ironisnya, meski menjelang akhir tahun 2015 pemasangan baru jaringan listrik di daerah itu belum terlihat ada pekerjaan pemasangan baru jaringan listrik di desa itu.Bahkan,dana yang telah dikutip oleh pengusaha instalatur listrik dari masyarakat hingga sampai saat ini tidak diketahui kesimpulannya.

Sekretaris Desa Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah Maranaek Nasution, Selasa (24/11) mengakui adanya pengutipan sejumlah kepada warga oleh pengusaha instalatur dengan alasan untuk pemasangan baru jaringan listrik.

Dijelaskannya, ada 4 CV (perusahaan) instalatur listrik yang melakukan pengutipan sejumlah uang kepada warga yakni CV.Jasa Mandiri,CV.Mandiri,CV.Abadi Jaya dan CV.Surya Elektronik.

“Masyarakat kecewa merasa ditipu karena sudah dikasih uang tapi sampai sekarang tidak ada pemasangan baru jaringan listrik.Kamipun tidak mengetahui kendalanya disebabkan tidak penjelasan dari pihak manapun,”paparnya.

Salah satu pengusaha instalatur listrik yang melakukan pengutipan sejumlah uang kepada warga yakni CV.Surya Elektronik H.Surtan Siregar saat dihubungi, Selasa(24/11) guna meminta penjelasan atas perihal ini enggan bersuara.ta/ss/lb

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.