Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bersama TNI, Satpol-PP, DKP Walikota Tinjau Gotroy Pasar Gambir

Bersama TNI, Satpol-PP, DKP Walikota Tinjau Gotroy Pasar Gambir

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Usai melakukan pencanangan Kampung Organik dan Kampung Iklim di Kecamatan Rambutan, Kamis (3/3) Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama dengan Wakil Walikota H.oki Doni Siregar langsung blusukan ke Pasar Gambir Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Di Pasar Gambir Jalan Iskandar Muda Walikota dan Wakil Walikota melihat langsung TNI dari Koramil djajaran Kodim 0204-DS bersama dengan unsur Satpol-PP dan Pasukan Dinas Kebersihan melakukan gotong royong mengangkut lumpur yang memenuhi dari drainase diseputaran pasar gambir tempat para pedagang direlokasi.

Drainase sepanjang jalan pemuda pejuang dan komplek pasar monza airnya sama sekali tidak dapat mengalir karena dipenuhi lumpur dan kotoran dari daganggan para pedagang, dan dari blusukan Walikota mendapat laporan banyak sampah yang sangkut dalam parit terutama sampah plastik selain dangkalnya drainase juga terdapat pipa-pipa sambungan air.

Untuk hal ini Walikota minta Dinas PU dan DKP berkoordinasi untuk mengatasi tersumbatnya drainase diseputaran Pasar Gambir Blok A dan C, carikan solusinya yang terbaik, jika perlu parit tidak boleh ditutup permanen dengan beton, biar lebih mudah membersihkannya.

“Dan pedagang yang selama ini berjualan disepanjang Jalan Pemuda Pejuang segera direlokasi ke Pasar Gambir Blok C jika rehab bangunan telah selesai, tidak ada lagi yang berjualan disepanjang jalan ini,”ujar Walikota.

Ka DKP Hj.Rusmiyati, menjelaskan sulitnya membersihkan atau menggali parit disepanjang Jalan Pemuda Pejuang selain lokasi sempit oleh pedagang, banyak yang tersumbat karena kotoran segala macam sampah sudah menjadi sedimen, ditambah lagi Titi ke Ruko dibeton permanen tanpa lubang pengontrol.

“Kita tunggu para pedagang direlokasi dahulu ke Pasar Gambir Blok C, baru kita angkut isi parit ini, dengan memanfaatkan mobil penyedot lumpur bantuan Kemen PU-Pera yang baru diterima, untuk sementara ini dibersihkan secara manual setiap saat,”ujarnya. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.