Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Berkat CCTV, Polres Nias Tangkap Maling Laptop

Berkat CCTV, Polres Nias Tangkap Maling Laptop

Gunungsitoli | suarasumut.com — Berkat bantuan kamera cctv, penyidik Polres Nias berhasil menangkap maling laptop di toko Nando Central milik Hernando Kumala Tanjuang alias Nando yang terletak di Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungitoli, Kamis (19/5).

Pelaku EHP alias Ama Kasih (34) warga perumnas Fodo, Desa Fodo, Kota Gunungsitoli kini telah ditahan di Mapolres Nias, dan dijerat dengan pasal 363 subsider 362 dengan ancaman hukuman maksimum 7 tahun penjara.

Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH melalui Ps.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli yang ditemui di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Sabtu (21/5), memberitahu jika penangkapan pelaku dilakukan berdasarkan laporan korban ke Polres Nias.

Setelah melakukan penyelidikan, dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa kamera cctv yang ada di toko korban, Polisi berhasil mengetahui jika pelaku pencurian laptop milik korban adalah EHP alias Ama Kasih.

Setelah melakukan identifikasi dan mengetahui identitas pelaku, Polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku di kediamannya di Perumnas Fodo. Di kamar pelaku, Polisi berhasil menyita barang bukti hasil curian 1 unit laptop 14” merk Toshiba yang dicuri pelaku di toko korban.

Ps.Paur Humas juga menerangkan, dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, diketahui jika pelaku sebelum melakukan aksinya, pelaku pura pura belanja di toko milik korban. Ketika pegawai yang kerja di toko milik korban sedang sibuk mencatat barang, pelaku berusaha membuka laci yang ada di meja kasir di toko milik korban.

Namun, laci meja tersebut tidak terbuka karena terkunci, sehingga pelaku mengambil laptop 14” merk Toshiba yang ada di atas meja kasir. Laptop tersebut kemudian dimasukan dibalik baju pelaku, dan pelaku langsung meninggalkan toko milik korban dengan laptop hasil curian.(sw/ss-gs)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.