Beranda ›› Headline ›› BERHASIL TERAPKAN PROGRAM PATEN, PEMKAB KAYONG UTARA PROVINSI KALBAR KUNKER KE SERGAI

BERHASIL TERAPKAN PROGRAM PATEN, PEMKAB KAYONG UTARA PROVINSI KALBAR KUNKER KE SERGAI

Sergai, suarasumut.com – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dalam menerapkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) telah mendorong minat Kabupaten/Kota di tanah air untuk menggali informasi dan wawasan untuk dapat diterapkan di daerahnya. Ketertarikan itu salah satunya dengan kunjungan kerja (kunker) dari Pemkab Kayong Utara Provinsi
Kalimantan Barat (Kalbar).

Bukti keberhasilan Kabupaten Sergai ini dengan diberikan penganugerahan PATEN Award dari Kemendagri melalui Dirjen Pemerintahan Umum pada 22 November 2013 yang lalu. Hal ini disampaikan Wabup Kayong Utara Idrus S.Sos yang didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan & Kessos Ismail S.Sos. MSi dan jajaran SKPD saat disambut hangat Wabup Sergai Syahrianto SH bertempat di ruang rapat H. T. Rizal Nurdin kompleks Kantor Bupati Sergai Sei Rampah, Rabu (21/5).

Turut mendampingi Wabup Syahrianto, Asisten Pemerintahan Drs.Ramses Tambunan MSi, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik H. Rapotan Siregar SH, M.AP, Kadis PPKA H. Gustian SE.Ak, MM, Kakan Pelayanan Perizinan Terpadu & Penanaman Modal (KP2T.PM) Radianto SP, Kabag Pemerintah dan Kerjasama (Pemjas) Chairin Fitri Simanjuntak S.Sos, MM, Kabag Hukum Jufry Eddy SH, M.SP, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala dan Camat Dolok Merawan M. Syafransyah Putra Nasution SSTP serta perwakilan SKPD yang terkait.

Wabup Sergai dalam sambutan selamat datangnya menyatakan rasa senang atas kunjungan dari Pemkab Kayong Utara tersebut, selain sebagai ajang silaturrahmi diharapkan juga dapat saling tukar menukar informasi dalam rangka membangun Kabupaten ini.

Lebih lanjut Syahrianto mengatakan Kabupaten Sergai mempunyai banyak persamaan dengan Kabupaten Kayong Utara. Sebagai kabupaten pemekaran serta usianya yang sangat muda, akan tetapi banyak sekali potensi cukup besar yang dapat digali dan dikembangkan seperti halnya dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan pariwisata. Untuk itulah Kabupaten Sergai berusaha membangun kesejahteraan ekonomi bagi rakyatnya dari beberapa sumber yang menghasilkan PAD bagi daerah ini, ungkap Wabup Sergai.

Senada dengan itu Kabag Pemjas Chairin Fitri Simanjuntak S.Sos, MM dan Camat Dolok Merawan M. Syafransyah Putra Nasution, SSTP memaparkan tentang Program PATEN dimana Kabupaten Sergai sebagai *pilot project* di 33 Kabupaten/Kota se-Sumut. Dijelaskan juga tujuan program PATEN ini untuk mewujudkan Kecamatan sebagai pusat pelayanan masyarakat dan menjadi simpul pelayanan bagi kantor/badan pelayanan terpadu di kabupaten/kota serta meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan kepada masyarakat yang efektif, efesien dan transparan.(ril/pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Marvel Studio, “Avenger:Endgame” Kembali Tayang Di Bioskop Mulai 12 Juli

Jakarta | suarasumut.com  –  Mulai hari Jumat, 12 Juli 2019, Marvel Studios “Avengers: Endgame” akan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.