Beranda ›› Foto & Video ›› Beredar Kabar, Oknum Dokter Ini Sering Marahi Pasien

Beredar Kabar, Oknum Dokter Ini Sering Marahi Pasien

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Merunut pemberitaan sebelumnya bahwa Oknum Dokter Bernama Edi Jannis SPP yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat kerab memarahi pasiennya yang terjadi pada pasien Iskandar (65) yang mengidap penyakit paru dan Pangidoran Rambe pada Selasa (13/3/2018), ternyata pengguna akun Facebook banyak berkomentar miring terhadap oknum tersebut.

Seperti aku FB Naz Juliana menuliskan, memang benar dr.Edi Janis tuh suka bentak2 pasien..duduk di kursi saja harus kayak patung enggak boleh digeser sikit..kok digeser pasti marah..enggak enaklah kalau konsulnya ke RSU. Aku juga sudah pengalaman tuh dimarahi nya…tapi kok ke klinik nya…baik banget..dikasih teh botol..ngomong nya lembut..bedalah kalau di RSUD.

Selain itu Nitizen lainnya pengguna akun Fecbook Dela Pebriana juga berkomentar miring terhadap oknum dokter tersebut seperti yang dituliskannya. Sudah dari dulu sifatnya seperti itu…enggak bisa berubah…heran juga uda banyak yang berkeluh kesah tapi pihak rumah sakit belum bisa memberi sangsi,”tulis mereka.

Dokter Edi Jannis melalui Whatspnya yang diterima Wartawan menjelaskan, bukan marah 2. “Saya tegas menanyakan keluhan pasien. Jadi kalau keluhan batuk ya yang saya cari penyebabnya batuk. Kalau pasien cerita diluar itu saya arahkan supaya kekeluhan sebenarnya untuk diagnosa yang tepat dan untuk pengobatan yang pas,”jelasnya melalui WA.

“Saya itu heran. Si Doni itu kenal saya, saya engagk tahu itu bapaknya. Dan dia tidak masuk ke dalam poli, kenapa dia nuduh saya marah 2 sama bapaknya. Dan saya nanya kuat karena setiap di tanya bapaknya nggak jawab cepat. Jadi saya agak kuatkan. Bukan berarati marah. Biar tau saya mau ngobati kemana

“Dan bingung saya kenapa pasien yg ini komplain padahal saya serius mau cari penyakit dia Lagi pula ngk ada alasan saya marah . Saya itu orgnya bagaimana pasien itu bisa cepat diagnosa dan cepat sembuh. Bapak si doni itu ditanya diam saja. Saya pikir kurang dengar. Jadi wajar toh agak dikuati. Makanya si Doni nggak nyaksikan kok bisa nuduh saya marah2 sama bapaknya,”tulis Edi melalui pesan Whatspnya.

Sebelumnya, Oknum Dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat Bernama Edi Jannis SPP ngamuk-ngamuk kepasien Iskandar (65) yang berobat penyakit paru-paru kepadanya . Akhirnya Pasien yang terkena amukan Oknum Dokter itu lamgsung pulang kerumahnya karena tak tahan atas omelan Oknum Dokter tersebut.

Kepada Wartawan Selasa (13/3/2018) Doni yang merupakan anak pasien menceritakan,bahwa oknum Dokter tersebut sangat arogan dalam berbahasa kepada ayahnya,sehingga atas amukan Dokter tersebut ayah saya langsung pulang dan merasa lebih sakit lagi atas amukan Dokter tersebut.

“Saya juga orang medis bang, saya tahu juga prosedur kok marah marah pula dia sama ayah saya,kalau memang ngak mau capek janganlah jadi Dokter Paru apa memang begitu anjuran rumah sakit bertanya kepasien. Ngak senang aku cara Oknum Dokter itu terhadap ayahku bang, akan ku laporkan ini kedewan kode etik, “kata Doni diruang Medis Paru pada Wartawan.

Katanya lagi, atas ocehan oknum tersebut ia pun berencana akan mengobatkan ayahnya kemedan. Sebab Oknum Dokter yang menangani penyakit paru itu terkesan arogan di RSUD Rantauprapat.

“Ayah ku rencananya mau naik Haji bang, dulunya ada penyakit paru-paru ayahku sehingga mau kucek. Eh..! Malah dia ngamuk -ngamuk entah apa apa saja dibilangnnya keayahku. Atas omelannya itu jadi naik darah tinggi ayahku, jadi pulang lah ayahku,”ungkap Doni.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.