Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Dairi ›› Bentuk Beasiswa Prestasi, PT. Inalum Serahkan Dana CSR Kepada 325 Siswa

Bentuk Beasiswa Prestasi, PT. Inalum Serahkan Dana CSR Kepada 325 Siswa

Sidikalang, suarasumut.com – Bertempat di Balai Budaya Pemkab Dairi Jl. Sisingamangaraja Sidikalang, pihak PT. Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bentuk bea siswa kepada 325 siswa SD, SMP dan SMA dari Kecamatan Sumbul dan Parbuluan, Selasa (7/10) melalui Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro didampingi Kadis Pendidikan Dairi, Dra Rosema Silalahi.

Penyerahan tersebut dilaksanakan Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia PT Inalum Carry EF Mumbunan dan Deputi General Manager Departemen Umum dan CSR W Djoko Laksono senilai Rp. 237.500.000,-.

Mumbunan dalam sambutannya menyebutkan, program tersebut merupakan program pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan untuk masyarakat pada 10 kabupaten/kota khususnya Dairi, atas kerja sama Kepala Dinas Pendidikan Dairi melalui seleksi prestasi akademik dan kondisi sosial ekonomi si penerima.

“Perusahaan memahami, bahwa bantuan beasiswa ini masih jauh dari cukup untuk adik-adik kami. Namun kami berharap bantuan pendidikan ini dapat mendukung kegiatan belajar adik-adik kami dengan optimal sehingga dapat meningkatkan prestasi di sekolah masing-masing serta dapat mengurangi beban ekonomi para wali atau orang tua,” sebut Mumbunan.
Bupati Dairi menyebutkan, bantuan tersebut agar lebih ditingkatkan untuk pembangunan fisik, SDM serta sarana dan prasarana.

“Pendidikan di Dairi saat ini membutuhkan laboratorium terpadu, sehingga keberadaan laboratorium dapat dipergunakan dengan maksimal. Selain mengisi sarana dan prasarana, SDM tenaga pengajarnya juga perlu ditingkatkan untuk pemaksimalan penggunaan laboratorium,” harap Bupati.

Bupati Dairi juga menghimbau seluruh guru dan orang tua, untuk mengingatkan para pelajar melaksanakan tertib belajar di rumah masing-masing mulai pukul 19.00 Wib s/d pukul 21.00 Wib. Menurutnya, pembangunan pendidikan akan berjalan dengan baik, ketika seluruh lapisan dapat bekerja dan bersinergi.

“Untuk bantuan ini kami mengucapkan terimakasih kepada PT Inalum. Namun, kami berharap perusahaan dapat memperluas wilayah pemberian bantuan. Karena, Dairi bukan hanya Kecamatan Sumbul dan Parbuluan serta siswa miskin yang berprestasi juga masih banyak di kecamatan lain,” pintanya.

Ketika dikonfirmasikan akan keberadaan dana annual fee dan dana bina lingkungan yang direncanakan dikonversi ke saham, Mumbunan enggan menjawab. Menurutnya, keberadaan dana tersebut sepenuhnya akan diatur oleh Kementerian nantinya. Dikejar mengenai waktu pemberian Dana Annual Fee yang sering terlambat masuk, Mumbunan berjanji akan melakukan perencanaan penetapan waktunya.

“Kalau masalah konversi Dana Annual Fee dan Dana Bina Lingkungan menjadi saham, kita tunggu saja nanti dari Kementerian. Untuk penentuan waktu pemberian dana annual fee, akan direncanakan supaya tidak mengganggu proses penetapan APBD setiap tahunnya. Walau nanti uangnya belum diberikan, setidaknya nilai angkanya telah diinformasikan,” ujarnya.

Pantauan awak media di Balai Budaya Pemkab Dairi, 35 orang mewakili ratusan siswa menerima beasiswa secara simbolis. Para orang tua siswa dan guru dari masing-masing sekolah, terlihat hadir pada penyerahan beasiswa tersebut serta pejabat pada lingkungan Diknas Dairi.(vd/ss/dr)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.