Beranda ›› Headline ›› Kejari Masih Komitmen Berantas Korupsi Di Tiga Kabupaten Labuhanbatu Raya

Kejari Masih Komitmen Berantas Korupsi Di Tiga Kabupaten Labuhanbatu Raya

Rantauprapat, suarasumut.com – MESKI banyaknya tudingan miring terhadap Kejari Rantauprapat yang diduga ingin memberhentikan kasus Korupsi yang diperiksa di tiga Kabupaten Labuhanbatu Raya ini nampaknya hanya sebatas isu miring saja.

Karena, Hermon Dekristo selaku Kejari Rantauprapat melalui Kasi Intel AP.Frianti Naibaho mengatakan pihaknya tetap akan berkomitmen memberantas korupsi yang selama ini mereka tangani.

“Kita masih komitmen untuk memberantas korupsi, soal banyaknya tudingan miring terhadap institusi kami itu hal yang wajar saja, tapi kami masih tetap menjalankan sebagaimana tugas dan fungsi kami,”kata Frianto saat di konfirmasi Wartawan diruang kerjanya, Kamis (9/4) sekitar pukul 14.00 Wib.

Dikatakannya, atas belum terpublikasikannya secara resmi ke media soal tersangka korupsi dikarenakan pihaknya masih banyak mendalami soal kasus korupsi yang ditangani, untuk itu ia berharap agar para rekan media bersabar atas hal tersebut.

“Yang pasti kita akan publikasikan atas tersangka tindak Pidana Korupsi, namun waktu dan tanggalnya belum bisa kita pastikan,”ujar Frianto.

Dalam perkara tindak Pidana Korupsi yang sudah ditetapkan menjadi tersangka seperti, Bendahara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura, Sektaris Dewan (Sekwan) DPRD Labura dan persoalan Alkes di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Untuk Kabupaten Labuhanbatu Induk, dan Labuhanbatu Selatan belum ada yang kita tetapkan menjadi tersangka,”tambah Frianto.

Diberitakan sebelumnya, banyaknya dugaan kasus Korupsi yang ditangani Kejari Rantauprapat di tiga Kabupaten Labuhanbatu Raya ini diduga mulai jalan ditempat. Karena sebelumnya, kantor Kejari yang disebut –sebut seperti pasar malam dikunjungi oleh terperiksa,kini senyap seperti kuburan.

Parahnya lagi, dari banyaknya kasus yang diperiksa oleh Kejari pada tahun 2014 lalu hingga saat ini belum dapat memaparkan atas hasil kerja yang dilakukannya. Dalam hal itu banyak kalangan menilai kalau pemeriksaan yang dilakukan Kejari hanya sekedar gertak sambal tanpa melakukan tindakan.

“Sudah berapa lama pemeriksaan yang dilakukan Kejari dalam hal korupsi di tiga Kabupaten Labuhanbatu Raya ini,namun untuk pemaparan resmi tidak pernah dilakukan siapa yang menjadi tersangka, setiap kali ditanya kerab mengatakan sedang pemeriksaan, yang masih susun berkaslah,”kata Dansen Simarmata selaku Ketua Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Labuhanbatu Utara (Labura) saat dihubungi Wartawan melalui ponselnya, Rabu (8/4) sekitar pukul 17.25 Wib.

Menurutnya, atas janji Kejari yang akan membongkar para korupsi di tiga Kabupaten Labuhabatu raya ini sangatlah diacungkan jempol. Tapi tampaknya pemaparan atas kinerja ia sudah beberapa bulan ini tidak ada kejelasan yang resmi.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.