Beranda ›› Headline ›› BENARKAH KADISDIK LABUHANBATU SIAPKAN DANA UNTUK BUNGKAM KASUS DI KAJATISU?

BENARKAH KADISDIK LABUHANBATU SIAPKAN DANA UNTUK BUNGKAM KASUS DI KAJATISU?

Rantauprapat, suarasumut.com – Terkuaknya kasus dugaan dana fee sebesar 13% pada Anggaran Dana Alokasi Khusus Tahun 2013 lalu agaknya masih menjadi perbincangan hangat di berbagai elemen masyarakat.

Pasalnya, misteri dana fee yang diperoleh Dinas Pendidikan Labuhanbatu Yang diduga melalui tangan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Marisi Situngkir,Spd sampai saat ini terus menjadi buah bibir di masyarakat.

Hal ini karena banyaknya ditemui bangunan Sekolah Dasar Negeri yang tidak sesuai dengan SOP, sebab hasil penelusuran suarasumut.com di beberapa SDN yang memperoleh DAK tahun lalu khususnya dipesisir pantai Labuhanbatu, dalam pekerjaan bangunan seperti rehab dan ruang kelas belajar maupun perpustakaan sangat mengkhawatirkan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber yang layak dipercaya, menyebutkan kalau pekerjaan yang menggunakan dana DAK dengan cara Swakelola tersebut terindikasi banyak terjadi penyimpangan.

Karena Kepala Sekolah selaku Kuasa Pengguna Anggaran dinilai lebih mementingkan keuntungan dari pada kwalitas bangunan, ditambah lagi banyaknya potongan-potongan wajib yang harus mereka keluarkan, tentunya Dana Yang semestinya dapat dibangunkan menjadi berkurang.

Belum lagi manipulasi data yang diduga kuat hasil kerja sama yang terorganisir dengan baik, antara Kepala Sekolah dan Konsultan, sebab banyak ditemui anggaran yang mark up di beberapa sekolah.

Oleh karena itu, masyarakat sangat berharap intansi penegak hukum yang ada di provinsi Sumatera Utara, seperti Kejatisu Poldasu dan lainnya dapat mengusut kasus ini sampai tuntas,sesuai dengan sumpah jabatan yang di ikrarkan saat dilantik serta peraturan yang berlaku, agar masyarakat yakin kalau tujuan Pemerintah dalam memberantas KKN ini serius dilaksanakan.(ta/ss/ra)

Lihat Juga

Reckitt Benckiser Dan Kemenkes Kolaborasi Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan

Jakarta | suarasumut.com  –  Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan masih sangat rendah. Baik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.