Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Belum Tersentuh Bantuan, Warga Miskin Ini Harapkan Pemkab Labura

Belum Tersentuh Bantuan, Warga Miskin Ini Harapkan Pemkab Labura

Kualuhleidong | suarasumut.com  –  Program pemerintah dalam program penyediaan fasilitas untuk warga miskin baik berupa Raskin, Keluarga harapan, Keluarga sejahtera, sampai dengan bantuan siswa kurang mampu (BSM) dan bedah rumah untuk warga miskin, belum sepenuhnya dirasakan oleh warga miskin di Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Masih ada warga miskin di wilayah Bersimpul Kuat Berbentuk Elok ini yang mengharapkan uluran tangan Pemkab, mereka telah mendengar nama programnya, namun belum pernah merasakan manfaatnya meski mereka sangat layak mendapatkan program tersebut.

Seperti yang diharapkan ibu bermarga Simbolon yang tinggal di Lingkungan Blok V Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara. Dia menceritakan kepada awak media bahwa dia belum pernah merasakan program yang dicanangkan pemerintah selama ini. Dia berharap kiranya pemerintah memperhatikan nasib kehidupannya, dimana rumah yang ditempatinya sudah reot.

“Rumah milik janda satu anak tersebut kondisinya sudah miring dan bagian atapnya banyak yang bocor, kalau hujan apalagi disertai angin saya khawatir rumah itu roboh,”kata tetangganya B Manalu saat dikunjunggi waratawan suarasumut.com beberapa waktu yang lalu.

“Kondisi rumah Br Simbolon sebenarnya sudah beberapa kali telah dilaporkan kepada pihak terkait baik Kepala Dusun maupun Kelurahan, tetapi belum ada tanggapan apa lagi kepada Kepala Lingkungga sudah kami sampaikan dan mohonkan. Karena kita cukup prihatin melihat kondisi rumahnya,”terang Manalu.

“Selain itu masih ada beberapa rumah warga lain yang kondisinya juga tidak lebih baik, dan membutuhkan bantuan pemerintah yang katanya sudah memiliki program bedah rumah,”harap Manalu.

Sementara itu br Simbolon meminta perhatian pemerintah. “Sebenarnya saya ingin melakukan perbaikan pada rumahnya. Namun kondisi ekonomi keluarga saya pas-pasan, bahkan terkadang kekurangan membuatnya harus memendam keinginannya tersebut. “Hanya tinggal keinginan saja, karena untuk makan saja susah,”keluhnya.

Sementara Camat Kualuhleidong Adlin Sinaga, saat dikonfirmasi wartawan via seluler mengatakan, mengenai kesenjangan warga miskin di Kecamatan Kualuhleidong nantilah dibicarakan. “Maaf saya lagi di Kotabatu nanti kita bicarakan itu tentang Leidong,”katanya sambil mengahiri komentarnya. (hs/ss-lu)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.