Beranda ›› Kabar Sumut ›› Labuhanbatu Utara ›› Bedah Rumah Di Kecamatan Kualuhleidong Dinilai Kurang Memuaskan

Bedah Rumah Di Kecamatan Kualuhleidong Dinilai Kurang Memuaskan

Kualuhleidong | suarasumut.com – Kabar gembira yang diterima oleh masyarakat miskin di Kecamatan Kualuhledong Kabupaten Labuhanbatu Utara akan mendapat bantuan bedah rumah yang di programkan oleh Dinsosnaker Labura membuat warga senang, karena rumah yang dulunya reot dan tidak layak huni kini mau dibedah untuk dapat ditempati menjadi rumah yang layak huni .

Menurut mereka, rumah yang direhab jauh dari harapan, ironisnya rumah yang telah selesai direhab tidak jauh beda dengan bentuk awal. Mereka berharap dana yang dikucurkan oleh Dinsosnaker tersebut sepenuhnya disalurkan. “Kami melihat rumah yang diperbaiki oleh pihak rekanan terkesan asal jadi,”jelas sumber kepada awak media suarasumut.com, Selasa (27/10).

Masih dijelaskannya, rumah yang direhab cuma dinding dan tidak menyeluruh. “Beginilah bangunannya, coba lihat yang direhab cuma dinding saja itu pun sebahagian tidak seluruhnya. Juga bahan yang digunakan ada dari kayu kelapa dan selebihnya ada juga dari kayu kompas yang kualitasnya tidak masuk standar kayu yang berkualitas. Kita bisa menghitung berapa uang yang di keluarkan oleh mereka untuk merehap rumah yang dibedah itu, cobalah di hitung dari kayu yang di gunakan hanya 30 keping saja dan keseluruhannya paling mencapai 5 juta an sama onkos tukangnya itu pun dibantu dengan bahan yang lama masih bagus bisa di gunakan untuk penambah bahan bedah rumah itu,”tambahnya.

“Selain tidak memuaskan, bagunannya, dan kondisi rumah ini seperti tidak dibedah saja , lihat bedah rumahnya tampa ada di cat, dan rapinya juga tidak ada, seperti asal jadi,”tukasnya kesal.

Sementara Lurah Tanjun leidong Adi Harianto, saat dikonfirmasi suarasumut.com, perihal 10 unit bedah rumah di Kelurahan Tanjungleidong, beliau hanya mengucapkan saya tidak tahu menahu masalah itu dan saya juga tidak ada dapat laporan. “Saya kurang memahami dan tidak tahu persoalan bedah rumah yang ada di Kelurahan Tanjungleidong,”ucap Adi singkat.

Terpisah, Agus Rial pengerja lapangan pembangunan bedah rumah Tanjungleidong saat di mintai keterangan mengenai 10 unit bedah rumah yang dikerjakan, menjelaskan semuanya sudah sesuai bestek RAB (rancangan belanja) yang ada dibestek. Saat ditanyakan mengenai berapa jumlah dananya dia menjelaskan, itu semuanya hampir 90 jt an untuk 10 unit yang di kerjakan, dan itu belum lagi dipotong pajak dan juga keuntungan rekanan.(hs/ss/lu)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.