Beranda ›› Foto & Video ›› BBGRM Untuk Mempercepat Proses Keseimbangan Pembangunan

BBGRM Untuk Mempercepat Proses Keseimbangan Pembangunan

Gunungsitoli, suarasumut.com — Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp menyatakan bahwa, tujuan dari kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), adalah untuk mempercepat proses keseimbangan pembangunan antara pembangunan perkotaan dan perdesaan.

Maka, pelaksanaannya sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, sehingga BBGRM benar-benar merupakan pembangunan yang berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat, serta hasilnya diharapkan bermanfaat bagi kepentingan hajat hidup orang banyak.

Hal tersebut disampaikan Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp pada kegiatan BBGRM ke XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 Kota Gunungsitoli dengan tema “Dengan Semangat BBGRM XII dan HKG PKK ke 43, Kita gelorakan gerakan kerja gotong royong menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat”, yang digelar di Desa Awaai, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli beberapa hari yang lalu.

Walikota juga menerangkan, peringatan HKG ke 43 merupakan upaya untuk terus menggelorakan gerakan PKK sebagai momentum puncak aktifitas dan jati diri PKK dalam rangka pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Dia mengajak segenap stake holder pembangunan dan masyarakat, khususnya kader PKK di Kota Gunungsitoli untuk metingkatkan kembali sinergisitas dan komitmen bersama-sama melanjutkan program-program pembangunan di Kota Gunungsitoli, khususnya dibidang pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan dan pengangguran melalui peningkatan kesejahteraan keluarga.

Di tempat yang sama, Ketua Penggerak PKK Kota Gunungsitoli Ny.Rima Martinus Lase memberitahu, lokasi pedesaan dipilih dalam pelaksanaan acara tujuannya untuk membangkitkan kembali nilai-nilai tradisi keluarga dan gotong royong yang umumnya masih kental di pedesaan, sehingga dapat ditularkan, dikembangkan dan diwujudkan bagi masyarakat yang berada di kawasan perkotaan.

Ny.Rima juga mengimbau seluruh orang tua untuk berperan aktif dalam upaya menanamkan nilai moral dan tradisi gotong royong sejak dini dalam keluarga, dimana upaya tersbeut dimulai dari hal-hal yang sederhana dengan meluangkan waktu bagi anak-anak dan mengajak mereka melaksanakan suatu pekerjaan secara bersama-sama.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.