Beranda ›› Foto & Video ›› Bawaslu Padang Lawas Tertibkan APK Menyalah

Bawaslu Padang Lawas Tertibkan APK Menyalah

Palas | suarasumut.com  –  Bawaslu Kabupaten Padang Lawas (Palas) menertibkan sejumlah APK (Alat Peraga Kampanye) Legislatif dan Pilpres 2019, Kamis (24/01/2019).

Penertiban ini sebagai tindaklanjut Surat Bawaslu Palas kepada Parpol dan Caleg satu hari sebelumnya yang memberi peringatan tentang APK yang menyalahi aturan, baik dari segi letak pemasangan, estetika, izin pemasangan di lokasi pribadi.

Menurut keterangan Ketua Bawaslu Palas, Rahmat Efendi Siregar setelah operasi penertiban, mengatakan bahwa ada 53 APK yang diberikan peringatan penertiban oleh Bawaslu Palas.

Kemudian Parpol dan Caleg, ada sebagian besar telah dipindahkan dan diperbaiki oleh Parpol letak dan penempatan APK tersebut.

Dalam penertiban yang dilaksanakan di Empat Kecamatan, yaitu Barumun, Barumun Selatan, Ulu Barumun dan Lubuk Barumun.

Kegiatan penertiban APK yang dilakukan bawaslu tersebut melibatkan Satpol PP dan Polsek Barumun. Selain menertibkan APK, Bawaslu Palas juga membagikan himbauan kepada masyarakat sekitar tentang bagaiamana pemasangan APK dan stiker di Angkutan Umum. (sl/ss-pl)

Lihat Juga

Linmas Kabupaten Nias Ikuti Sosialisasi/Pelatihan Dan Pembekalan

Nias | suarasumut.com  –  Anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) Kabupaten Nias mengikuti sosialisasi/pelatihan dan pembekalan. …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.