Beranda ›› Foto & Video ›› Bantuan APBD 2015 Labusel, H.Wildan Resmikan Polsek Kampung Rakyat Usai Direnovasi

Bantuan APBD 2015 Labusel, H.Wildan Resmikan Polsek Kampung Rakyat Usai Direnovasi

Kotapinang | suarasumut.com  –  Bupati H.Wildan Aswan Tanjung.SH.MM, meresmikan kantor Polsek Kampung Rakyat yang baru direnovasi Pemerintah daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dari bantuan dana ABPD TA.2015 untuk merenovasi pembangunan kantor Polsek Kampung Rakyat meskipun nilai yang diberikan dianggap tak sebanding. Sehingga personil Polsek Kampung Rakyat harus banyak menerima sumbangsih untuk renovasi pembangunan kantor dari masyarakat. Hal itu dikatakan Kapolsek Kampung Rakyat AKP Zulham pada peresmian Kantor Polsek Kampung Rakyat, Kamis (28/7).

Dia juga mengatakan, terlaksananya pembangunan kantor Polsek Kampung Rakyat merupakan berkat arahan dari pimpinannya (Kapolres-Red). Penuh harapan agar Bupati Labusel nantinya mau melakukan menandatangani prasasti begitu juga kesediaan Kapolres Labuhanbatu mau melakukan pemotongan pita.

“Jadi, kami sampaikan Pak Bupati inilah dana yang bapak berikan sudah kami manfaatkan terima kasih bantuannya,”sebutnya.

Sementara Kapolres Labuhanbatu Teguh Yuswardhie juga mengakui bahwa Bupati Labusel yang telah mensupport renovasi pembangunan kantor Polesek Kampung Rakyat. “Memang betul, dana bangunan bersumber dari dana campuran sedangkan ruang pembangunan kantor ini, belum saya tinjau karena tidak mau mendahului pak Bupati Labusel, maka penuh harapan kita bersama meninjau ruangannya. Dan saya tekankan pada semua Kapolsek harus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung berharap agar permintaan masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan kondusif nantinya. Meskipun kantor Polsek Kampung Rakyat ini sebagai catatan sejarah baginya karena tahun 1999 pernah dititipkan selama 4 jam di sel tahanan. Sementara, kata dia, Pemkab Labusel juga telah mensiapkan dana pembelian lahan untuk pembangunan kantor Kapolres di Labusel seluas 3 Hektare.

Dia pun menjelaskan, untuk pembangunan Polres di Labusel nantinya terletak dipinggir jalan di daerah Desa Asam Jawa. Begitu juga dirinya nanti akan melakukan rapat koordinasi dengan masyarakat Kecamatan Sei Kanan untuk meminta bantuan lahan pelepasan lahan bandar udara.

Lanjutnya, iya, Polsek Kampung Rakyat ini adalah sejarah baginya karena tahun 1999 pernah dititipkan selama 4 jam di sel tahanan. “Jadi kalau lapangan bandar udara sudah tercapai maka ke Kotamadya Medan, kita akan menempuh waktu selama 1 jam, pasti sudah sampai doa saja agar lahan bisa didapatkan,” paparnya.

Kemudian acara pun ditutup dengan menandatangi prasasti serta pemotongan pita peninjauan ruangan Kapolsek sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 50 orang. (zr/ss-ls)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.