Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Bank Sumut Bantu Pedagang Kuliner Di Tebingtinggi

Bank Sumut Bantu Pedagang Kuliner Di Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Sebanyak 18 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Kota Tebingtinggi mendapatkan bantuan peralatan usaha berupa stelling jualan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Sumut.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kadis Perdagangan Tebingtinggi Gul Bakhri Siregar bersama Pimpinan Cabang Bank Sumut Tebingtinggi Suwandi, didampingi Kepala UPTD Perkuatan Permodalan Muhammad Faisal Tanjung dan Kasi Operasional Bank Sumut Indra Syahputra dihalaman Dinas Perdagangan Kota Tebingtinggi, Kamis (3/1).

Gul Bakhri Siregar mengatakan, bantuan alat usaha tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Tebingtinggi terhadap perkembangan pedagang dan usaha mikro yang ada di Kota Tebingtinggi.

“Kami berharap agar kiranya tahun depan ditambah lagi jumlahnya (penerimanya), karena proposal yang masuk dan belum terakomodir masih ada sekitar 60 proposal lagi,” katanya.

Ia juga mengingatkan agar penerima bantuan CSR supaya merawat, menjaga dan memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang telah diterima tersebut demi kelancaran dan kemajuan usahanya.

“Manfaatkanlah bantuan CSR ini dengan sebaik-baiknya, dirawat dan dijaga. Syukurilah bantuan yang diberikan ini, karena masih banyak pelaku usaha lainnya yang berharap tapi belum saatnya mereka mendapatkannya,”katanya.

Selain itu, lanjut dia, yang terpenting adalah menjaga kualitas dan kebersihan makanan dan minuman.

“Kedepannya kalau usaha sudah lancar, sisihkan sedikit keuntungan untuk menabung di Bank Sumut. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bank Sumut yang telah menyalurkan CSR nya kepada pelaku UMKM di daerah ini,”katanya.

Ia juga menyampaikan Pemkot Tebingtinggi sedang merencanakan penyaluran kembali dana bergulir kepada para pelaku UKM di kota itu.

“Tentunya kami harapkan penyaluran dana bergulir itu bisa meningkatkan serta mengembangkan usaha UMKM. Kita berharap para pelaku usaha mikro kecil di kota ini bisa lebih maju dan berkembang,” katanya.(as/ss-tt)

Lihat Juga

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Karo Tahun 2020

Kabanjahe | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH membuka secara resmi FORUM KONSULTASI PUBLIK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.