Beranda ›› Headline ›› Bangunan RKB SMPN 4 Satu Atap Sei Tampang Asal Jadi

Bangunan RKB SMPN 4 Satu Atap Sei Tampang Asal Jadi

Bilah Hilir, suarasumut.com – Bangunan ruang kelas belajar (RKB) SMP 4 satu atap Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu yang hampir rampung dikerjakan dengan menggunakan DAK T.A 2014 dinilai sarat penyimpangan dan kental dengan aroma korupsi.

Pasalnya, bangunan yang seharusnya menggunakan material berupa besi angker untuk pengikat bangunan dengan ukuran 12 ml , tapi diduga kuat menggunakan besi angker yang berukuran 9 ml.

Akibatnya, kualitas serta mutu bangunan disangsikan dapat bertahan lama, parahnya nya lagi kayu untuk kosen jendela tidak standart alias menggunakan kayu tidak berkualitas.

Batahan Pane,Spd selaku kuasa pengguna anggaran yang juga kepala sekolah SMPN 4 saat dikonfirmasi membantah telah mengunakan besi angker yang berukuran 9 ml, dia mengatakan kalau besi angker yang digunakannya dalam pembangunan RKB swakelola tersebut memakai besi ukuran 12 ml. ”Saya tidak ada menggunakan besi angker ukuran 9 ml,yang dipakai semuanya 12 ml,”ungkapnya melalui sms.

Namun hasil pantauan wartawan dilokasi pembangunan gedung rkb tersebut ditemukan potongan-potongan besi angker dengan ukuran 9 ml,dan kosen jendela serta pintu yang telah retak dan terpasang.

Menyikapi hal ini, ketua investigasi LSM SIKAP ( suara informasi korupsi anggaran pemerintah) Kabupaten Labuhanbatu M.T.Nasty dengan tegas meminta aparat penegak hukum agar segera melakukan croscek ke sekolah dan jika terbukti pihak kepala sekolah selaku kuasa pengguna anggaran melakukan penyimpangan supaya dilakukan penyelidikan.

Sementara pihak Pejabat Pembuat Komitmen Disdik Labuhanbatu dinilai telah kong kalikong dengan kondisi bangunan yang ada, sebab sampai saat ini telah melakukan pembiaran terhadap penyimpangan yang ada.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.