Beranda ›› Headline ›› Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Labusel serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar pembahasan APBD Tahun Anggaran 2020 sejak hari Kamis (14/11/2019).

Wakil Ketua DPRD Kab.Labusel H. Zainal Harahap fraksi (PDI-P) dikonfirmasi mengatakan, pembahasan anggaran tahun 2020 sebelumnya dibahas di tingkat Komisi-Komisi DPRD bersama OPD mitra komisi. Setelah itu baru dibahas kembali ditingkat Banggar dan TAPD.

“Anggaran tahun 2020 Sejak dua bulan lalu sudah dibahas ditingkat komisi. Dan mulai hari kamis pembahasan oleh Tim Banggar dengan TAPD bersama OPD-OPD terkait sebagai hasil pembahasan anggaran di komisi-komisi,”kata Zainal Harahap.

Hal senada juga disampaikan Syahdian Purba Wakil Ketua DPRD dari fraksi (GERINDRA) kepada awak media, ditambahkanya bahwa sebelumnya RKA dan KUA-PPAS sudah ditetapkan dewan yang lama dan pihak eksekutif juga sudah membuat nota pengantar APBD Kab. Labusel yang disampaikan ke DPRD periode 2019-2024.

Sementara Sekretaris DPRD Kab. Labusel Ismail Sawito Harahap SH.MM saat ditemui wartawan mengatakan pembahasan anggaran ditingkat Banggar bersama TAPD dan OPD akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Pembahasan APBD Kab. Labusel 2020 katanya sudah harus diselesaikan dewan hingga tanggal 30 November 2019.

Namun berdasarkan jadwal dari Badan Musyawarah, paripurna pengesahan dijadwalkan tanggal 22 November mendatang.

“Tanggal 30 November 2019 adalah batas waktu maksimal APBD Kab. Labusel 2020 sudah harus disahkan. Kemudian disampaikan kepada mendagri untuk proses selanjutnya,”kata Isamail.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

Dana Swakelola Dinas PU Palas Tahun 2019 Mencapai 17 Milyar

Palas | suarasumut.com  –  Dana swakelola Dinas Pekerjaan Umum (PU) Daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.