Beranda ›› Foto & Video ›› Baleho Raksasa Milik Bagian Humas dan Infokom Dinilai Mempermalukan Bupati

Baleho Raksasa Milik Bagian Humas dan Infokom Dinilai Mempermalukan Bupati

KOTAPINANG, suarasumut.com – Bupati Labuhanbatu Selatan H Wildan Aswan Tanjung sengaja dipermalukan dengan adanya informasi pembohongan publik yang tak up todate.

Pasalnya, dua pejabat yang telah diganti harus diperlihatkan kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Kecamatan Kotapinang dari enam gambar unsur Muspida Labusel dibaleho raksasa ‘Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Selamat Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ke 6’, Rabu(15/10) di Jalinsum Kampung Bedage Kotapinang Labusel.

Dalam hal ini, tentu berkaitan dengan tupoksi bagian bidang hubungan masyarakat dan informasi serta komunikasi di kantor sekretariat pemerintah daerah (Setdakab- Red).

Hamdan Tanjung, S.Pd (42), salah seorang guru SLTP Swasta asal Sungai Kanan menuturkan, dari nama-nama pada gambar di baleho raksasa tertulis ‘Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Selamat Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ke 6’ tentu tidak memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat. Sebab masyarakat harus menerima informasi yang keliru diperlihatkan dari baleho raksasa tersebut.

Alasan ini, sangat jelas karena ada dua gambar pejabat unsur Muspida yang sudah diganti diperlihatkan yaitu mantan Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Ahmad Fauzi Dalimunthe dan mantan Ketua DPRD Labusel Fery Andhika Dalimunthe.

“Kalau dilihat peraturan protokoler, tentu tidak beretika karena ada unsur kesengajaan mempermalukan bupati Labusel, lihat saja, apakah baliho raksasa itu mendidik, tentu tidak,” tegasnya.

Hal senada, Sekretaris DPC Taruna Merah Putih Labusel Nanang Azhari Harahap, A.Md juga menyampaikan, terpampangnya baleho raksasa dengan adanya dua gambar pejabat yang telah diganti tentu memberikan informasi yang kurang baik kepada masyarakat khususnya anak didik.

“Bupati Labusel harus beri teguran bila perlu pencopotan jabatan kepada kepala bagian terkait karena baleho raksasa yang tak mendidik sudah dua mingguan terpampang, entah mengapa belum juga diturunkan, apakah ada unsur kesengajaan atau pura-pura tidak tahu agar biaya tidak keluar,”sebutnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Infokom Setdakab Labusel Muhammad Irsan terkait penurunan baleho raksasa belum berhasil dikonfirmasi. (zr/ss/ls )

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.