Beranda ›› Foto & Video ›› Bahu Jalan Lintas Provinsi Di Sona Pangkatan Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Bahu Jalan Lintas Provinsi Di Sona Pangkatan Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Labuhanbatu, suarasumut.com – Bahu jalan yang curam di jalan lintas Provinsi Sumatera Utara sedalam setengah meter sepanjang jalan dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan, namun beram yang seharusnya diratakan tersebut sudah dua tahun tidak dilakukan oleh Dinas Bina Marga Provsu.

Pasalnya, sepanjang jalan tersebut kerap kali terjadi kecelakaan lalulintas lantaran kondisi bahu/beram jalan yang seharusnya diratakan ternyata selama dua tahun tidak mendapat perhatian dari pihak Binamarga Provsu, ironis Kantor Upt .Dinas Binamarga sendiri yang berlokasi di Rantauprapat terlihat tidak ada tanda-tanda kehidupan atau aktivitas.

Akibatnya, jalan lintas Provsu tersebut kalau malam hari sangat rawan dan kurangnya penerangan jalan menambah kondisi jalan menjadi momok yang menakutkan bagi para pengguna jalan.

Diduga kuat dana untuk menimbun bahu jalan tersebut raib entah kemana, akibatnya negara dirugikan Milyaran rupiah,Karena Pemerintah telah mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit untuk perawatan jalan maupun pembangunannya.

Bung Nasty Dewan Kehormatan Aliansi Penyelamatan Indonesia Labuhanbatu dalam menanggapi hal ini menyampaikan kepada beberapa media di Labuhanbatu untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap Dinas Binamarga Provsu ini, supaya uang rakyat untuk membangun infrastruktur jalan tidak sia-sia.

Sementara itu, pihak Dinas Binamarga Provsu sendiri sampai detik ini tidak dapat dihubungi dan ditemui untuk mengkonfirmasi terkait hal ini, dan kepada masyarakat pengguna jalan dihimbau agar lebih extra hati -hati dalam berkenderaan di jalan tersebut, sebab dengan kondisi jalan dengan bahu yang curam itu, sewaktu-waktu bisa menjadi bahaya setiap saat. (ta/ss/bh)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.