Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Badan Jalan Sempit Menyebabkan Truck Tangki CPO Terguling Di Jalin Provinsi

Badan Jalan Sempit Menyebabkan Truck Tangki CPO Terguling Di Jalin Provinsi

Bilah Hilir, suarasumut.com – Truck tangki bermuatan 30 ton CPO milik PKS PTPN kebun Ajamu terguling di jalan lintas Provinsi, hal ini akibat badan jalan yang hanya berkapasitas delapan ton itu tak kuat dilalui truck bermuatan 30 ton.

Selama ini diketahui jalan lintas Provinsi kelas III b mulai eknabara menuju tanjung sarang elang selalu dilalui armada yang over kapasitas, baik milik BUMN maupun swasta.

Sementara pihak Dishub dan intansi terkait yang diharapkan dapat menertibkan persoalan klasik ini malah saling over bola dan ogah dipersalahkan,sedangkan pihak Binamarga Provinsi sendiri mengaku jenuh menghadapi kerusakan jalan yang setiap tahunnya terjadi.

Akibatnya, jalan lintas yang seharusnya membuat para penggunanya merasa aman, malah menjadi momok menakutkan ,karena menjadi rawan karena dilintasi oleh truck yang melebihi tonase dan memiliki sumbu diluar kapasitas jalan.

Menurut Bung Nasty Pemerhati Masyarakat pesisir, hal ini terjadi karena bobroknya sistem yang ada ditubuh intansi terkait, dan pembiaran yang dilakukan tentunya karena oknum-oknum intansi tersebut telah ”kenyang” dengan upeti yang diperoleh dari para pengusaha.

Sehingga tidak lagi memiliki hati yang tulus dalam menjalankan aturan serta peraturan yang ada,sebab persoalan ini sejak dibangunnya jalan lintas ini memang sudah terjadi.

Bahkan rambu-rambu yang adapun hanya bertahan sebulan,selanjutnya raib, hal ini sudah tentu menjadikan peraturan yang dibuat Pemerintah tidak berlaku bagi pengusaha berdompet tebal, masyarakat berharap di orde Presiden Jokowi ini dapat memberikan perobahan dalam menegakkan supermasi hukum serta penegakkan peraturan demi terwujudnya kepastian peraturan dan UU itu sendiri. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.