Beranda ›› Foto & Video ›› Babinsa Panen Padi Bersama Poktan

Babinsa Panen Padi Bersama Poktan

Tebingtingg | suarasumut.com – Babinsa Koramil 13/Tebingtinggi Kodim 0204/Deli Serdang Serka Supratman dan PPL melaksanakan pendampingan panen padi dengan luas lahan 2 hektar bersama Kelompok Tani (Poktan) Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Selasa (10/5/2016).

Serka Supratman mengungkapkan, bahwa setiap kegiatan yang dilakukan dengan senang dan ikhlas maka pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan apalagi kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama maka akan lebih terasa ringan.

Ini karena akan diselingi dengan obrolan bahkan candaan yang akan menambah semangat dalam melakukan setiap pekerjaan. Maka pekerjaan yang berat akan selesai tanpa terasa berat karena dilakukan secara kompak dan bersama-sama.

Serka Supratman juga menyampaikan apresiasi bahwa, panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah saat ini.

Kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI, Dinas Pertanian (Distan), Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan para petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan. “Kegiatan ini dilakukan perintah komando atas wajib dilaksanakan dan juga dalam rangka pendekatan kepada para petani, diharapkan hasil panen petani mau untuk dijual ke Bulog demi suksesnya swasembada pangan nasional, pendekatan ini dengan kekeluargaan tanpa ada upaya pemaksaan,”jelas Serka Supratman.

Sementara petani yang sedang melaksanakan panen mengatakan untuk kinerja dan sikap bergaul Babinsa Serka Supratman sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah dikenal warga Kelurahan Bulian.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.