Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Babinsa Koramil 03/IDG Latih Murid SD Gerakan PBB

Babinsa Koramil 03/IDG Latih Murid SD Gerakan PBB

Nias | suarasumut.com –  Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa/i serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini Koramil 03/Idanogawa (IDG) melalui Babinsa melaksanakan latihan PBB bagi pelajar didik baru Sekolah Dasar Negeri 071056 Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SD N 071056 Tetehosi Linus Zebua S Pd dan Ketua harian Gugus depan Pramuka SDN 071056 Tetehosi Resminiat Telaumbanua S.Ag, melayangkan surat permintaan ke kesatuan Koramil, Sabtu (04/08/2018)

Peserta PBB yang dilatih Babinsa itu ada sebanyak 40 pelajar yang diharapkan memiliki disiplin yang bagus.

Babinsa Koramil 03/Idg Serda A.Giawa mengatakan, PBB yang dilatih itu berupa gerakan di tempat, seperti sikap sempurna yang benar, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya,” kata Giawa.

“Langkah dari pihak sekolah dengan menggandeng TNI cukup baik. Dimana ini untuk memberikan landasan kepada peserta didik dan awal Bela Negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,”ucap Babinsa.(perem/ss-ni)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.