Beranda ›› Headline ›› Awas ! Ada “Benalu” Di Kantor Kejari Rantauprapat

Awas ! Ada “Benalu” Di Kantor Kejari Rantauprapat

Rantauprapat, suarasumut.com – Banyaknya kasus di kantor Kejaksaan Negeri Rantauprapat yang disinyalir mengendap baik dari pengaduan masyarakat lantaran adanya oknum-oknum yang sengaja menghilangkan berkas, sehingga tidak sampai ke meja petinggi di kejari tersebut.

Hal ini diutarakan salah seorang petinggi kejari kepada beberapa wartawan diruang kerjanya 6/10,” banyak kasus dari pengaduan masyarakat yang tidak sampai ke meja para jaksa berwenang menanganinya, lantaran “makan tikungan”,cetus petinggi jaksa tersebut.

Ini lantaran adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dan tidak menyampaikan berkas aduan atau surat pengaduan dari masyarakat ke meja para jaksa, sehingga jaksa yang berwenang tidak dapat menindak lanjutinya.

Akibatnya, banyak kasus yang hilang alias lenyap begitu saja bukan lantaran jaksanya tidak mau menindaklanjutinya, namun hal itu karena adanya ‘benalu’ di tubuh instutusi berlambang timbangan ini, padahal Kejari yang baru bertugas di Labuhanbatu ini terbilang sosok yang tegas dan memiliki prinsip dalam mengungkap kasus-kasus korupsi yang ada di Kabupaten ini.

‘’iya bang,..kalau kejari yang baru ini sangat tegas, dan terbilang serius dalam menangani setiap kasus korupsi, kita lihat aja nanti di 2015 pasti akan ada banyak para pejabat di Pemda Labuhanbatu ini yang terseret ke meja hijau”pungkas petinggi di kantor tersebut.

Sebab sampai saat ini kami sedang sibuk-sibuknya melakukan Pulbaket yang ada untuk nantinya akan dilaporkan ke kejatisu, tambahnya.

Menanggapi maraknya ‘benalu’ di tubuh institusi ini, bung Nasty Aktivis Aliansi Penyelamatan Indonesia Labuhanbatu meminta agar kepala kejaksaan Negeri Rantauprapat segera mengusut persoalan ini demi untuk menjaga nama baik intitusi ini nantinya.

“kita berharap kepada kejari agar mengusut oknum-oknum yang menjadi ‘benalu’ supaya nantinya institusi ini mendapat hati di masyarakat dalam memberantas korupsi di labuhanbatu ini’pungkasnya. (ta/ss/ra)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.