Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Atasi Pengangguran, Pemkab Nias Kerjasama Dengan Perusahaan

Atasi Pengangguran, Pemkab Nias Kerjasama Dengan Perusahaan

Nias | suarasumut.com  —   Untuk mengatasi masalah tingginya angka pertumbuhan tenaga kerja yang belum memiliki kesempatan mendapat lapangan kerja atau pengangguran di Kabupaten Nias, Pemerintah Kabupaten Nias memprogramkan perluasan dan penempatan tenaga kerja di dalam dan luar daerah Kabupaten Nias, serta ke luar negeri melalui kerjasama dengan sejumlah perusahaan perusahaan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH saat melepas 57 tenaga kerja asal Kabupaten Nias dan daerah lain untuk bekerja di perusahaan milik PT.Philips Batam, di Aula kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias, Desa Hiliweto, Kabupaten Nias, Selasa (30/1).

“Kita akui jika masalah yang dihadapi kabupaten/kota saat ini adalah tingginya angka pertumbuhan tenaga kerja yang belum memiliki kesempatan lapangan kerja atau pengangguran. Sejak tahun 2013, Pemkab Nias sudah bekerjasama dengan PT.Philips Batam dan PT Rubycon Indonesia Batam melalui perekrutan tenaga kerja yang dilakukan PT.Danka Hureko Batam,”terang Wakil Bupati Nias.

Menurut dia, tenaga kerja yang akan diberangkatkan besok, Rabu (31/1) untuk bekerja di Batam seluruhnya adalah wanita dan berjumlah 57 orang. Tenaga kerja tersebut akan dipekerjakan sebagai operator produksi pada perusahaan milik PT.Philips Batam.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias Drs.Ingati Hura memberitahu, Pemkab Nias bersama PT.Danka Hureco telah melakukan seleksi secara ketat. Dari 186 peserta yang mendaftar, hanya sebanyak 57 orang yang lulus.

“Jumlah tenaga kerja yang telah dikirimkan Pemkab Nias untuk bekerja di Batam mulai tahun 2013 hingga saat ini melalui PT.Danka Hureko semuanya berjumlah 486 orang, kata Ingati Hura.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Pemkab Labusel Raih Opini WTP Ke 6 Kalinya

LABUSEL | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan kembali terima penghargaan Opini WTP dari Badan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.