Beranda ›› Foto & Video ›› Asisten I Setda Kota Gunungsitoli Tinjau Pelaksanaan UN

Asisten I Setda Kota Gunungsitoli Tinjau Pelaksanaan UN

Gunungsitoli, suarasumut.com — Asisten I Setda Kota Gunungsitoli, Oimonaha Waruwu bersama sejumlah kepala SKPD lingkup Kota Gunungsitoli meninjau pelaksanaan UN hari pertama di Kota Gunungsitoli. Peserta UN tingkat SMA/SMK dan MA di Kota Gunungsitoli berjumlah 2.733 orang.

Kepada Wartawan ketika meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Senin (13/4), Asisten I Setda memberitahu, mereka melakukan pembagian tugas dalam melakukan monitoring, dimana Sekda di Kecamatan Gunungsitoli Utara dan Wakil Walikota di lokasi lain, sedangkan Walikota sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

Menurut Oimonaha, peserta UN di Kota Gunungsitoli seluruhnya berjumlah 2.733 orang, dimana untuk tingkat SMA/MA jumlahnya 1.130 siswa, dan tingkat SMK berjumlah 1.603 siswa. Monitoring yang mereka lakukan adalah untuk melihat situasional kehadiran siswa, serta mengantisipasi jika ada gangguan, agar dapat memberi solusi dengan cepat. Selain itu, mereka ingin melihat kebenaran informasi, apakah benar pada pelaksanaan UN ada roker pengawas.

“Sesuai monitoring yang kita lakukan dibeberapa sekolah, UN hari pertama berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang dialami pihak sekolah maupun siswa yang mengikuti UN seperti yang terjadi tahun lalu yakni kekurangan soal dan kesalahan pendistribusian soal,”terang Oimonoha.

Dari data yang diberikan Wakasek Bagian Humas SMA Negeri 1, Sofuziduhu Gulo, siswa yang mengikuti UN di SMA Negeri 1 berjumlah 309 orang siswa. Seluruh siswa hadir dan mengikuti UN pada hari pertama.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.