Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Armada Over Tonase PT.LTS & PT.HSJ Hancurkan Jalin Aek Nabara – Ajamu

Armada Over Tonase PT.LTS & PT.HSJ Hancurkan Jalin Aek Nabara – Ajamu

Labuhanbatu, suarasumut.com – Armada milik PT.LTS dan PT.HSJ yang mengangkut material tanah /pasir kerap kali melintasi jalan lintas Provinsi yang hanya berkapasitas delapan ton, alhasil membuat jalan lintas dari Eknabara menuju Ajamu mengalami kerusakan parah di sepanjang badan jalan.

Pasalnya, jalan lintas yang tergolong Jalan Kelas III C, yaitu jalan lokal dan jalan lingkungan yang dapat dilalui kendaraan bermotor termasuk muatan dengan ukuran lebar tidak melebihi 2.100 milimeter, ukuran panjang tidak melebihi 9.000 milimeter, dan muatan sumbu terberat yang diizinkan 8 ton acap kali dilanggar .

Akibatnya, kondisi badan jalan saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah, berlubang serta bergelombang , jika terus dibiarkan maka tidak mustahil jalan lintas tersebut hancur.

Ironisnya, truk tronton milik PT.LTS yang bermuatan over kapasitas bebas melenggang tanpa adanya pengawasan dari intansi terkait, dan parahnya lagi hal ini telah berlangsung lama, dan menyebabkan jembatan yang menjadi urat nadi serta penghubung kota negeri lama dan sekitarnya terancam putus.

Kalau dilihat dari bebasnya truk over tonase ini melenggang dijalan lintas yang bukan ukurannya ini , maka dapat dinilai kalau intansi yang seharusnya mengawasi bias dikatakan tutup mata , terbukti bebasnya armada ini dalam menghancurkan jalan lintas tak sedikit pun mendapatkan tindakan atau sanksi dari intansi terkait yang berkompeten. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.