Beranda ›› Headline ›› Antar Aliansi Desak Kapolres Tangkap Pelaku Penikaman Ketua LSM FBRI Labusel

Antar Aliansi Desak Kapolres Tangkap Pelaku Penikaman Ketua LSM FBRI Labusel

Labusel, suarasumut.com – Aliansi yang tergabung dalam LSM dan Wartawan Kabupaten Labuhanbatu Selatan mendesak Kapolres lakukan penangkapan terhadap pelaku penikaman terhadap Ketua LSM Forum Bela Rakyat Indonesia(FBRI)Labusel, Pahrudin Hasibuan (35) pada 19/8 lalu.

Para pelaku yang diduga erat kaitannya dengan kasus yang dilaporkan terhadap para penegak hukum ditikam didekat SPBE Desa Tolan Pekan Kecamatan Kampung Rakyat.

Hal kejadian ini membuat LSM & Wartawan meminta ketegasan Kapolres Labuhanbatu untuk mengusut tuntas kasus yang menimpa rekan mereka. Aliansi yang tergabung dalam LSM dan Wartawan yang ada di daerah Labusel dengan tegas meminta agar jangan mempeti es kan persoalan kasus.

Para pelaku yang diduga erat kaitannya dengan kasus yang dilaporkan, para pelaku telah merencanakan untuk menghabisi korban sampai terjadinya penikaman didekat SPBE Desa Tolan Pekan Kecamatan Kampung Rakyat

Keterangan ini dipertegas dari beberapa Aliansi LSM serta awak media dimana kuat dugaan adanya keterkaitan dengan kasus yang dilaporkan oleh Ketua LSM FBRI ke institusi penegak hukum.

Sebelumya Aliansi LSM dan beberapa awak media telah lakukan pertemuan dengan Kapolres Labuhanbatu AKBP.Achmad Fauzi Dalimunthe,Sik, Kapolres pada saat pertemuan mengatakan akan memerintahkan Kapolsek Tolan untuk mengusut siapa pelaku dan actor intelektualnya serta lakukan penangkapan, itu janji Kapolres.

Setelahnya, beberapa hari setelah pertemuan dengan Kapolres beberapa Aliansi LSM dan awak media berencana mau mendatangi Mapolsek Tolan untuk bertemu Kapolsek AKP.Suharmadi, namun AKP.Suharmadi telah dimutasi. Hal ini menimbulkan kecurigaan beberapa LSM.

Ketua LSM Tumpas Labusel, Herman Hutahaean meminta kepada para penegak hukum untuk melakukan tindakan, karena ini bisa menimbulkan citra negative bagi para penegak hukum bila mana para pelaku dan actor intelektualnya tidak segera ditangkap.

“Kami dari LSM dan Pers jelas dilindungi UU untuk melakukan social control sesuai fungsi yang telah diamanatkan UU No.31 Tahun 1999 dan UU Pers No.40 Tahun 1999, sebagai penyambung aspirasi masyarakat,”jelas Herman.(mh/ss/ls)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.