Beranda ›› Headline ›› ANIAYA PAMANNYA HINGGA TEWAS, PELAKU TIDAK TERSENTUH HUKUM

ANIAYA PAMANNYA HINGGA TEWAS, PELAKU TIDAK TERSENTUH HUKUM

GUNUNG SITOLI, suarasumut — Pelaku penganiayaan yang menyebabkan tewasnya Yasowolo’o Laoli (65) warga Desa Hiligodu Ulu, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Senin (28/4), hingga saat ini tidak tersentuh hukum. Pelaku Aliran Zisokhi Laoli alias Ucok (20) keponakan korban sampai saat ini tidak pernah diproses, bahkan Polisi belum melakukan penyelidikan.

Berdasarkan hasil wawancara dengan Kepala Desa Hiligodu Ulu Anasir laoli yang ditemui suarasumut.com dikediamannya di Desa Hiligodu Ulu, Jumat (09/05), terungkap jika sebelum tewas, korban telah dianiaya keponakannya hingga pingsan akibat luka lebam dimata, Sabtu ( 26/04 ).

Penganiayaan terhadap korban menurut Anasir terjadi di depan rumah Gadolo alias Ama Rabani, dan ketika seorang warga melaporkan kejadian tersebut kepada dia, lalu dia meminta kepala dusun Budieli Laoli untuk melihat kejadian tersebut.

Dia juga menyayangkan, dua hari setelah dia menjenguk korban dan meminta keluarga untuk merawat korban secara insentif, korban akhirnya meninggal dunia. Setelah korban meninggal dunia, dia bersama keluarga korban memberitahu kejadian tersebut ke mapolres Nias, Senin ( 28/04 ) pukul 21.00 wib.

Namun sejak dia memberitahu kejadian tersebut, hingga saat ini Polisi belum pernah melakukan penyelidikan apalagi mendatangi tkp dan memeriksa saksi serta pelaku. Ironisnya, menurut pengakuan Kepala Desa, sebelum pemakaman korban, pihak keluarga bahkan membuat surat pernyataan tidak keberatan dan ditandatangani tokoh agama.
Untuk diketahui, menurut penuturan Kepala Desa, korban tidak mememiliki istri dan anak, dan pelaku yang diduga menganiaya hingga korban tewas adalah anak saudara kandung korban.

Kapolres Nias AKBP Juliat Permadi Wibowo, S.Ik, MH yang ditemui suarasumut, Kamis (8/5) mengatakan, Polisi baru melakukan penyelidikan berdasarkan informasi dan masukan, dan jika laporan telah disampaikan oleh pihak keluarga, maka pasti akan ditindaklanjuti.
Jika kematian korban menimbulkan kecurigaan, Polisi pasti akan melakukan penyelidikan, dan dalam penyelidikan tersebut menurut Kapolres pasti membutuhkan keterangan, informasi dan hal hal yang menyangkut informasi tersebut.( sp/ss/gs )

Lihat Juga

Marvel Studio, “Avenger:Endgame” Kembali Tayang Di Bioskop Mulai 12 Juli

Jakarta | suarasumut.com  –  Mulai hari Jumat, 12 Juli 2019, Marvel Studios “Avengers: Endgame” akan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.